Strategi bisnis KQ Entertainment dalam memasarkan Boy Group Ateez di Amerika Serikat tahun 2019-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maheswari, Mulyasang Nur (2023) Strategi bisnis KQ Entertainment dalam memasarkan Boy Group Ateez di Amerika Serikat tahun 2019-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mulyasang Nur Maheswari_I02219021.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Mulyasang Nur Maheswari_I02219021_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 March 2027.

Download (3MB)

Abstract

KQ Entertainment sebuah perusahaan multinasional yang bergerak di bidang industri hiburan di Korea Selatan yang di bentuk oleh Kim Gyu-wook pada tahun 2016. Produk KQ Entertainment dapat masuk dan dapat bersaing di pasar musik Amerika Serikat, melalui boy group hasil ciptaan KQ Entertainment yakni Ateez. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh KQ Entertainment dalam memasarkan boy group Ateez di Amerika Serikat pada tahun 2019-2022. Konsep yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah Marketing Mix 7p yang dikenalkan oleh Kotler dan Keller. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dalam penelitiannya. Jenis data yang peneliti gunakan adalah primer dan sekunder, data primer peneliti didapatkan dengan melangsungkan kegiatan wawancara terhadap narasumber yakni konsumen dari KQ Entertainment yang berada di Amerika Serikat, sementara untuk data sekunder didapatkan melalui studi literatur dan internet. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya KQ Entertainment telah mengaplikasikan Marketing Mix 7p dalam pemasarannya seperti product (produk) dalam merilis musik boy group Ateez dan Konser, price (harga) dalam penetapan harga pasar, promotion (promosi) dalam lirik lagu, Pertunjukan TV, teknologi terkini, bekerjasama dengan Sony Music Entertainment, penggalangan dana, place (tempat) tempat ditribusi berlangsung dan lokasi konser dilaksanakan, people (orang) orang-orang yang terlibat di dalam proses pembuatan produk, physical evidence (bukti fisik) perbedaan produk antara Amerika Serikat dengan Korea Selatan dan process (proses) melalu distribusi melalui saluran distribusi digital dan fisik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maheswari, Mulyasang Nuraes17m@gmail.comI02219021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr.nurika@uinsby.ac.id2025039001
Subjects: Hubungan Internasional
Bisnis
Keywords: KQ Entertainment; ateez; marketing mix 7p; Amerika Serikat
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Mulyasang Nur Maheswari
Date Deposited: 03 Apr 2024 03:48
Last Modified: 03 Apr 2024 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68716

Actions (login required)

View Item View Item