Pesan dakwah Habib Husein Ja'far dalam channel youtube jeda nulis

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arwiyansyah, Rafli Dwi (2024) Pesan dakwah Habib Husein Ja'far dalam channel youtube jeda nulis. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rafli Dwi Arwiyansyah_B91219123.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Rafli Dwi Arwiyansyah_B91219123_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 March 2027.

Download (3MB)

Abstract

Persoalan dalam skripsi ini yaitu pesan dakwah terdapat dalam video Youtube Habib Husein Ja’far “Beriman pada Tukang Cukur”. Bagaimana pesan dakwah yang disampaikan oleh Habib Husein Ja’far pada video “Beriman pada Tukang Cukur” melalui analisis semiotik Charles Sanders Pierce. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui isi pesan dakwah Habib Husein Ja’far Al-Hadar pada akun Youtube Jeda Nulis yang berjudul “Beriman pada Tukang Cukur”. Metode penelitian yang dipakai adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis semiotik Charles Sander Pierce. Hasil dari penelitian ini ditemukan adanya pesan dakwah yang terdiri dari pesan akidah dan pesan akhlak. Kategori pesan akidah meliputi meningkatkan keimanan kepada Allah, Allah Maha Penjaga, rezeki sudah diatur oleh Allah. Kategori pesan akhlak meliputi istiqomah mencirikan orang yang ikhlas beribadah, kunci melakukan istiqomah, pentingya silaturahmi, ikhtiar doa dan tawakkal, berbaik sangka kepada Allah. Peneliti berharap adanya penelitian lain yang mengkaji tentang pesan dakwah pada video Habib Husein Ja’far “Beriman pada Tukang Cukur” dengan menggunakan teori serta analisis metode yang lain sehingga bisa didapatkan hasil analisis yang labih bervariasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arwiyansyah, Rafli Dwirafli.dwigaul69gmail.comB91219123
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRazi, Fahrurfroziyas@yahoo.co.id2012066901
Subjects: Dakwah
Muamalat Muamalah
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; youtube; analisis semiotik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rafli Arwiyansyah
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:59
Last Modified: 06 Mar 2024 02:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68755

Actions (login required)

View Item View Item