Analisis strategi pemasaran warkop mahasiswa maha-kopi perspektif Muhammad Syakir Sula

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Moh Mufinda (2023) Analisis strategi pemasaran warkop mahasiswa maha-kopi perspektif Muhammad Syakir Sula. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh Mufinda Firdaus_G04218038.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Moh Mufinda Firdaus_G04218038_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 March 2027.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Pemasaran Warkop Mahasiswa Maha-Kopi Perspektif Muhammad Syakir Sula”. Adalah hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterpakan warkop Maha-Kopi apaah sudah sesuai dengan strategi pemasaran syari’ah perspektif Muhammad Syakir Sula. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan model pendekatan deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara dan observasi. Subjek penelitian ini adalah warkop Maha-Kopi Surabaya. Hasil wawancara dianalisis dengan menggunakan enam prinsip strategi pemasaran syari’ah Muhammad Syakir Sula yaitu Lanskap Bisnis Syari’ah, Syari’ah Marketing Strategy, Syari’ah Marketing Tactic, Syari’ah Marketing Value, Syari’ah Marketing Scorecard, dan Syari’ah Marketing Entreprise. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi warkop Maha-Kopi telah sesuai dengan prinsip strategi pemasaran syari’ah Muhammad Syakir Sula. Kecuali pada prinsip Syari’ah Marketing Entreprise, kultur dan budaya menjaga kebersihan belum diterapkan dengan maksimal, karena kebersihan dalam proses produksi menu makanan dan dapur yang digunakan tidak bersih dan kotor.Penelitian ini memberikakn rekomendasi kepada warkop Maha-Kopi agar lebih memperhatikan kembali kebersihan dapur sebagai tempat produksi dan memperhatikan kembali konsep kekeluargaan yag diterpakan karan tana pengawasan yang baik. maka, konsep tersebut akan menjadi pengambat bagi keberlangsungan warkop karena akan menimbulkan rasa lalai dan kurang tanggung jawab dari karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Moh Mufindamufindsdoank@gmail.comG04218038
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsa.ac.id2011036701
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Analisis strategi pemasaran; prinsip strategi pemasaran syari'ah; Muhammad Syakir Sula
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Moh Mufinda Firdaus
Date Deposited: 06 Mar 2024 02:54
Last Modified: 06 Mar 2024 02:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68759

Actions (login required)

View Item View Item