Pengaruh hedonic shopping, shopping lifestyle, dan sales promotion terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Athikah (2023) Pengaruh hedonic shopping, shopping lifestyle, dan sales promotion terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Athikah Puspitasari_08020320030 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 March 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Athikah Puspitasari_08020320030.pdf

Download (3MB)

Abstract

Hedonic shopping, shopping lifestyle, dan sales promotion merupakan variable bebas yang menarik untuk diteliti lebih dalam terkaitan pengaruhnya terhadap impulse buying. Dalam penelitian ini bjek yang digunakan ialah sepeda listrik di Surabaya. Penelitian ini menganalisis lebih lanjut terkait pengaruh dari hedonic shopping, shopping lifestyle, dan sales promotion terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Penelitian ini menarik untuk dilakukan karena trend pembelian sepeda listrik di kalangan masyarakat Indonesia terutama di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan kepada para responden dengan skala pengukuran 1 – 4. Penelitian ini menggunakan Teknik pengambilan sampel random sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pengujian dari hasil yang didapatkan dalam penelitian ini menggunakan alat perhitungan statistik yakni SPSS 26. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama, hedonic shopping secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Kedua, shopping lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Ketiga, sales promotion secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Keempat, hedonic shopping, shopping lifestyle, dan sales promotion secara simultan berpengaruh signifikan terhadap impulse buying sepeda listrik di Surabaya. Kata Kunci: Hedonic shopping, shopping lifestyle, sales promotion, impulse buying, dan sepeda listrik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, Athikahpuspitasari19051980@gmail.com08020320030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThayib, Thayibsyarifthayib@gmail.com2016117001
Subjects: Jual Beli
Manajemen
Keywords: Hedonic shopping; shopping lifestyle; sepeda listrik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Athikah Puspitasari
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:10
Last Modified: 07 Mar 2024 04:10
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68767

Actions (login required)

View Item View Item