Kepemimpinan Transaksional Dalam Pengkaderan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Benowo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Alim Maulana (2023) Kepemimpinan Transaksional Dalam Pengkaderan Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Benowo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alim Maulana Hidayat_B04219004 ok.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alim Maulana Hidayat_B04219004 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 May 2027.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keberhasilan proses kepemimpinan dalam organisasi dipengaruhi oleh sejumlah kriteria tertentu. Berbagai macam gaya kepemimpinan dapat dibuat sebagai referensi dalam memimpin suatu organisasi yang telah di pimpinnya. Organisasi yang dibentuk orang kalangan nahdhatul ulama memiliki jumlah kader yang cukup banyak. Gerakan pemuda ansor merupakan gerakan yang dibentuk didasarkan oleh membentuk karakter generasi muda yang baik dan berkarakter islami berguna bagi bangsa dan negara. Penelitian ini membahas tentang kepemimpinan transaksional dalam pengkaderan gerakan pemuda ansor di wilayah kecamatan benowo dan apa saja punishment atau reward dalam pemimpin suatu organisasi terhadap kadernya. Tujuan di dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kepemimpinan traksaksional dalam pengkaderan gerakan pemuda ansor di wilayah kecamatan benowo dan untuk mengetahui punishment dan reward dalam pengkaderan gerakan pemuda ansor di wilayah kecamatan benowo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara wawancara, observasi serta dokumentasi. Teknik analisis data dimulai dengan transkrip data wawancara, catatan observasi dan dokumentasi berupa bukti wawancara dengan responden atau narasumber dan berupa foto. Teknik validasi data menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menjelaskan kepemimpinan transaksional dan penerapan punishment dan reward dalam pengkaderan gerakan pemuda ansor di wilayah kecamatan benowo Surabaya provinsi Jawa Timur yang bermanfaat serta penerapannya dalam keberlangsungan pengelolaan organisasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Alim Maulanaalimmaulana2000@gmail.comB04219004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFaletehan, Aun Falestienaunfalestien@uinsby.ac.id2014058201
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan; Pemuda Ansor
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Alim Maulana Hidayat
Date Deposited: 28 May 2024 03:13
Last Modified: 28 May 2024 03:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68807

Actions (login required)

View Item View Item