Pengorganisasian kewadhifahan Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya dimasa pandemi Covid 19

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ilayya, Yuha (2022) Pengorganisasian kewadhifahan Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya dimasa pandemi Covid 19. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuha Ilayya_B94217076.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Yuha Ilayya_B94217076_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana aplikasi pengorganisasian kewadhifahan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fitrah Surabaya pada masa pandemi covid 19 dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat pengorganisasian kewadhifahan di Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Kota Surabaya tersebut.Untuk mendeskripsikan kedua persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus dalam bingkai pengorganisasian kewadhifahan. Data-data digali secara mendalam dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini memberikan hasil sebagai berikut. Pengorganisasian dilalui dari beberapa tahap, pertama, tahap efektifitas kepala devisi kewadhifahan memberikan reward kepada bawahan yang mencapai pencapaian diatas rata-rata dan memberikan hadiah secara tim, kedua, tahap pengarahan guna mengorientasi setiap anggota dan mengadakan kegiatan pengarahan pada setiap staff untuk bekerja secara efisien, ketiga, tahap pendelegasian untuk mengevaluasi segala kegiatan kewadhifahan secara berskala, empat, tahap koordinasi yakni untuk penertiban setiap ustad-ustad dan santri. Sedangkan pada masa Pandemi Covid 19 terbagi menjadi 2 fase antara lain ialah: Pertama, fase kepulangan santri, kedua, fase kembalinya santri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ilayya, Yuhayuhailayya123@gmail.comB94217076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram@uinsby.ac.id2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Pengorganisasian kewadhifahan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Yuha Ilayya
Date Deposited: 02 Apr 2024 07:51
Last Modified: 02 Apr 2024 07:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68830

Actions (login required)

View Item View Item