Tranformasi komunikasi kepemimpinan organisasi PSHT komisariat UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Akrom, Alif Farhanul (2023) Tranformasi komunikasi kepemimpinan organisasi PSHT komisariat UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alif Farhnaul Akrom_B75218042 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alif Farhnaul Akrom_B75218042 Full.pdf
Restricted to Registered users only until 14 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

PSHT merupakan organisasi pencak silat yang memiliki jumlah anggota yang banyak. Organisasi PSHT mengembangakan ajaranya tidak tidak hanya dilingkungan masyarakat melainkan pada lingkungan perkuliahan. Seiring perkembengannya organisasi PSHT UIN SUNAN AMPEL sudah terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana proses komunikasi yang dilakukan oleh ketua UKM sekarang dengan ketua sebelumnya organisasai PSHT Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Untuk mendalami secara detail masalah ini, peneliti menggunakan pendekatan interaksionisme simbolik dengan metode penelitian kualitatif serta melakukan pendekatan pada objek yang diteliti. peneliti juga mengumpulkan teks wawancara serta dokumentasi foto pelatihan sebagai data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses komunikasi yang digunakan oleh ketua UKM sekarang dengan ketua sebelumnya PSHT UIN Sunan Ampel Surabaya adalah saling memberi saran terhadap ketua UKM, menanamkan rasa persaudaraan sebagai wujud ajaran dasar PSHT, tidak membeda-bedakan sesama anggota, Sering berkumpul sebagai bentuk proses komunikasi yang baik serta aturan untuk menjadi ketua UKM dan hambatannya ketika menjabat sebagai ketua UKM.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Akrom, Alif Farhanulaliffarhanul19@gmail.comB75218042
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaksum, Imam--2020067303
Subjects: Budaya Organisasi
Organisasi Masyarakat
Pencak Silat
Kepemimpinan
Keywords: Transformasi Komunikasi; Kepemimpinan Organisasi; PSHT Komisariat Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: alif farhanul akrom
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:51
Last Modified: 14 Mar 2024 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68884

Actions (login required)

View Item View Item