Pengaruh emotional intelligence dan mental toughness terhadap competitive anxiety pada atlet basket pelajar Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiana, Sinta Ayu (2024) Pengaruh emotional intelligence dan mental toughness terhadap competitive anxiety pada atlet basket pelajar Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sinta Ayu Ardiana_11020120086.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Sinta Ayu Ardiana_11020120086_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 March 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh emotional intelligence dan mental toughness terhadap competitive anxiety pada atlet basket pelajar Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dan didapatkan jumlah sampel penelitian ini berjumlah 135 atlet basket pelajar Kota Surabaya. Instrumen penelitian ini menggunakan Competitive Anxiety State Invantory 2-R (CSAI-2R) untuk mengukur comeptitive anxiety, Brief Emotional Intelligence Scale 10 (BEIS-10) untuk mengukur emotional intellligence dan Sports Mental Toughness Questionnaire (SMTQ) untuk mengukur mental toughness. Analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan Spearman Correlation. Dengan analisis tersebut menunjukkan bahwa emotional intelligence memiliki hubungan negatif signifikan terhadap competitive anxiety. Serta mental toughness dan competitive anxiety juga memiliki hubungan negatif signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiana, Sinta Ayudiansintaa7@gmail.com11020120086
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAbrorry, Luckyluckyabrorry_fpk@uin.sby.ac.id2001107901
Subjects: Olah Raga
Keywords: Competitive anxiety; emotional intelligence; mental toughness
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Sinta Ayu Ardiana
Date Deposited: 15 Mar 2024 05:34
Last Modified: 15 Mar 2024 05:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68909

Actions (login required)

View Item View Item