Gaya Hidup Hedonistik untuk kebahagiaan perspektif Al Farabi: studi kasus di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Wulandari, Erika Putri (2024) Gaya Hidup Hedonistik untuk kebahagiaan perspektif Al Farabi: studi kasus di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Erika Putri Wulandari_07010120005 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Erika Putri Wulandari_07010120005 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

Gaya hidup hedonistik sudah marak dikalangan mahasiswa salah satunya ialah mahasiswa putri UIN Sunan Ampel Surabaya untuk mencapai kebahagiaan. Kebahagiaan yang dilakukan oleh mahasiswa putri UIN Sunan Ampel Surabaya ialah hedonistik bersifat konsumerisme. Mahasiswa yang sudah melakukan konsumerisme secara berlebih berarti bisa disebut sudah terkena gaya hidup hedonistik. Dalam skripsi ini terdapat rumusan masalah yaitu bagaimana gaya hidup hedonistik untuk kebahagiaan di kalangan mahasiswa putri UINSA, dan bagaimana analisis gaya hidup hedonistik untuk kebahagiaan di kalangan mahasiswa putri UINSA di tinjau dengan teori kebahagiaan al-farabi, dengan tujuan ialah untuk mengetahui gaya hidup hedonistik untuk kebahagiaan dan untuk menganalisis gaya hidup hedonistik untuk kebahagiaan al-farabi di kalangan mahasiswa putri UINSA. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pengumpulan data wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan oleh ialah teori kebahagiaan al-farabi karena masih relevan dengan zaman sekarang. Hasil dari penelitian ialah gaya hidup hedonistik pada mahasiswa putri UINSA masih tergolong hedonistik ringan. Dan untuk mengenai kebahagiaan intelektual untuk mencapai kebahagiaan dicapai dengan cara berbeda baik dari personal, sosial, perasaan, makna hidup, dan spiritual. Dan untuk gaya hidup dan kebahagiaan mahasiswa putri UINSA untuk mencapai kebahagiaan menurut al-farabi masuk pada keutamaan-keutamaan membangun dan mencari kebahagiaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Wulandari, Erika Putrierikaputriwulandari10@gmail.com07010120005
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAlamsyah, Anas Aminanasaminalamsyah@uinsa.ac.id2029047001
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Filsafat > Filsafat Islam
Etika
Keywords: Kebahagiaan; Gaya Hidup; Hedonistik; Mahasiswa; Al Farabi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Aqidah Filsafat Islam
Depositing User: Erika Wulandari
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:32
Last Modified: 20 Mar 2024 02:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/68945

Actions (login required)

View Item View Item