Analisis proses rekrutmen pegawai pada perusahaan PT An Anamiroh Travelindo Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fatah, Muhammad Zulio Hidayatul (2024) Analisis proses rekrutmen pegawai pada perusahaan PT An Anamiroh Travelindo Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Zulio Hidayatul Fatah_04020420040 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Muhammad Zulio Hidayatul Fatah_04020420040 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 March 2027.

Download (3MB)

Abstract

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Metode deskriptif digunakan sebagai metode yang berguna untuk menjabarkan dan menjelaskan tentang analisis proses rekrutmen pegawai serta faktor-faktor yang mempeengaruinya pada PT An Namiroh Travelindo Mojokerto. Selanjutnya, teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini terdapat empat tahapan yaitu: tahap pertama adalahTahap pertama adalah perencanaan (planning) yang berisi laporan-laporan dari pimpinan staf serta kondisi lapangan yang mendorong untuk membuka perekrutan pegawai baru yang sesuai kriteria dan kebutuhan perusahaan. Tahap kedua adalah pengorganisasian (organizing) yang mengacu pada mekanisme kriteria penyeleksian usulan dan laporan-laporan untuk dilihat mana yang paling urgent agar bisa di prioritaskan. Tahap ketiga adalah pelaksanaan (actuating) yang berisi implementasi dari rencana yang telah ditetapkan. Tahap yang terakhir adalah pengawasan (controlling) yang berisi pengawasan pelaksanaan rekrutmen pegawai dan pendampingan saat seleksi calon pegawai. Adapun faktor yang mempengaruhi diadakanya rekrutmen pegawai yaitu, penambahan tenaga kerja, pegawai lama yang resign, dan pegawai yang dikeluarkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fatah, Muhammad Zulio Hidayatulzuliohf@gmail.com04020420040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZuhri, Syaifudinsyaifudinzuhri@uinsby.ac.id2124106601
Subjects: Administrasi
Pembaruan
Keywords: Analisis; Rekrutmen; Pegawai
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: muhammad zulio Fatah
Date Deposited: 21 Mar 2024 00:58
Last Modified: 21 Mar 2024 00:59
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69021

Actions (login required)

View Item View Item