Gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huda, Alfina Lailil (2024) Gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfina Lailil Huda_D73219043 ok.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Alfina Lailil Huda_D73219043 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 21 March 2027.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan topik permasalahan yang mengkaitkan gaya kepemimpinan kepala madrasah dengan motivasi dan kinerja guru. Gaya kepemimpinan kepala madrasah tentunya penting dalam mempengaruhi motivasi dan kinerja guru, akan tetapi pada penelitian ini peneliti menguraikan bentuk motivasi dan kinerja guru. Bahwasanya motivasi dan kinerja guru dapat meningkat karena adanya beberapa faktor, yaitu salah satunya adanya gaya kepemimpinan kepala madrasah. Fokus penelitian ini tertuju pada variabel topik penelitian, yaitu 1) Bagaimana tipe gaya kepemimpinan kepala madrasah di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo?, 2) Bagaimana bentuk motivasi guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo?, 3) Bagaimana bentuk kinerja guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo?, 4) Bagaimana upaya kepala madrasah dalam meningkatkan motivasi dan kinerja guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo?. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Objek penelitian ini adalah Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Motivasi dan Kinerja Guru di MTs Darul Ulum Waru Sidoarjo, dengan menggunakan teori Hasibuan tentang tipe gaya kepemimpinan kepala madrasah, teori Frederick Herzberg tentang bentuk motivasi guru, teori Mulyasa tentang bentuk kinerja guru, dan teori Mulyasa tentang upaya kepala madrasahi dalam meningkatkani motivasi dan kinerja guru. Hasil penelitian ini adalah gaya kepemimpinan kepala madrasah dalam mempengaruhi motivasi dan kinerja guru melaui berbagai upaya yang dilakukannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huda, Alfina Laililalfinalaililh@gmail.comD73219043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorZainiyati, Husniyatus SalamahUNSPECIFIED2021036901
Thesis advisorFitriatin, NurUNSPECIFIED2012016701
Subjects: Guru
Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Keywords: GayaiKepemimpinan; kepalai madrasah; motivasi; kinerjai guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Alfina Lailil Huda
Date Deposited: 21 Mar 2024 03:35
Last Modified: 21 Mar 2024 03:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69137

Actions (login required)

View Item View Item