العناصر الخارجية في فيلم كفرناحوم (دراسة أدبية)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Izzati, Nailatul (2024) العناصر الخارجية في فيلم كفرناحوم (دراسة أدبية). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailatul Izzati_03040120100 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Nailatul Izzati_03040120100 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 23 March 2027.

Download (1MB)

Abstract

Sastra merupakan hasil pemikiran seseorang yang diungkapkan melalui keindahan dan seni, yang juga berfungsi sebagai penyampai pesan dari pengarang kepada pendengar,pembaca atau penikmatnya. Dan didalam suatu karya sastra tentu terdapat elemen-elemen yang melingkupi serta membangun karya tersebut baik itu yang berasal dari dalam (intrinsik) maupun luar (ekstrinsik). Unsur-unsur tersebut tentu terdapat pada suatu karya sastra baik prosa, puisi, drama ataupun film. Dalam Film Capernaum yang digunakan dalam penelitian ini, tentu memuat unsur intrinsik maupun ekstrinsik yang melingkupi film tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui unsur-unsur ekstrinsik yang terdapat pada Film Capernaum, meliputi: Mengetahui latar belakang kehidupan Nadine Labaki sebagai sutradara Film Capernaum; Mengetahui Kondisi sosial budaya masyarakat dimana dan saat film Capernaum diproduksi; Mengetahui Nilai-nilai yang terdapat pada Film Capernaum seperti Nilai sosial dan Nilai Moral. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer yang berupa Film Capernaum, dan sumber data sekunder yang berupa buku-buku, catatan, jurnal, dan artikel berita maupun video di internet yang terkait dengan Film Capernaum dan sutradara Nadine Labaki. Hasil yang ditemukan dalam penelitian ini,yaitu : 1. Sutradara Nadine Labaki tumbuh di lingkungan perang juga membuanya sering kali mengangkat isu isu terkait trauma dan kekerasan, seperti pada Film Capernaum; 2. Adanya tekanan di sector perumahan dan meningkatnya area-area kumuh di pinggir kota Beirut; 3. Terdapat nilai sosial tolong menolong, bekerjasama, kepedulian, serta kebersamaan; 4. Nilai moral dalam film Capernaum ini dibagi menjadi dua yaitu nilai moral positif yaitu, kerja keras, dan jujur, dan moral negatif yang terdiri dari: berbohong, mencuri, malas,dan memaksa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Izzati, Nailatulnailatulizzati87@gamil.com03040120100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorDjamaluddin, Burhanpps@uinsby.ac.id2021125501
Thesis advisorTaufiqurrohman, Taufiqurrohmantaufiqurrohman@uinsby.ac.id2118078902
Subjects: Anak
Bahasa Arab
Kesusastraan
Film
Keywords: Sastra; Unsur Ekstrinsik; Capernaum
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nailatul Izzati
Date Deposited: 23 Mar 2024 10:03
Last Modified: 23 Mar 2024 10:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69222

Actions (login required)

View Item View Item