Implementasi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di kelompok kerja pengawas (POKJAWAS) kementerian agama kabupaten Sampang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauziyah, Hana Wahidatul (2024) Implementasi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dalam meningkatkan kompetensi profesional guru di kelompok kerja pengawas (POKJAWAS) kementerian agama kabupaten Sampang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hana Wahidatul Fauziyah_06040320081 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 April 2027.

Download (7MB)
[img] Text
Hana Wahidatul Fauziyah_06040320081.pdf

Download (8MB)

Abstract

Peningkatan profesionalisme guru merupakan aspek krusial dalam memperbaiki baik kualitas jenjang karir guru dan juga pendidikan di era modern. Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan implementasi pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) menjadi sarana untuk meningkatkan profesionalisme guru di POKJAWAS Sampang. Adapun pendekatan yang telah dipilih secara kualitatif deskriptif, data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi, dan analisis dokumen terkait kegiatan PKB. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi PKB di POKJAWAS Sampang telah terlaksana dengan baik dan terstruktur sebagaimana s/k surat tugas yang telah di mandatkan oleh pihak terkait, bentuk-bentuk kegiatan pkb yang dilakukan oleh POKJAWAS Sampang dikenal sebagai diklat IN-ON-IN, sementara diklat lain secara mandiri berupa webinar, workshop dan juga BIMTEK. Hal ini dimaksudkan memberikan dampak positif untuk menanamkan nilai-nilai profesionalisme seperti cakap berkomunikasi, praktis, tanggung jawab, memahami kode etik dan sebagainya dalam meningkatkan jenjang karir yang lebih kredibel di tingkat lokal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauziyah, Hana Wahidatulhanazulqornain@gmail.com06040320081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaarif, Samsulsamsul_jombang@yahoo.com2007046401
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Subjects: Guru
Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Profesionalisme Guru
Keywords: Profesi berkelanjutan; profesonalisme guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Hana Wahidatul Fauziyah
Date Deposited: 01 Apr 2024 06:29
Last Modified: 01 Apr 2024 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69353

Actions (login required)

View Item View Item