Pesan aqidah Ustad Felix Siauw dalam konten youtube berjudul 'islamophobia': analisis semiotik Charles Sanders Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afandi, M. Ferry (2024) Pesan aqidah Ustad Felix Siauw dalam konten youtube berjudul 'islamophobia': analisis semiotik Charles Sanders Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Ferry Afandi_04010120017 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
M. Ferry Afandi_04010120017 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pesan Aqidah dalam konten YouTube yang diunggah oleh Ustad Felix Siauw, khususnya dalam video berjudul 'Islamophobia.' Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan fokus pada analisis teks media. Dalam penelitian ini, analisis semiotika model Charles Sanders Peirce dengan menggunakan teori segitiga makna, yakni tanda, objek, dan interpretan, diterapkan untuk memahami makna dari tanda-tanda yang disajikan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa pesan dakwah dari Ustad Felix Siauw mengandung makna akidah, seperti Ilahiyat, Nubuwat, dan Ruhaniyat. Peneliti menginginkan agar pesan dakwah ini dapat diteliti dari perspektif lain dengan memanfaatkan metode analisis atau teori yang berbeda, sehingga dapat menghasilkan variasi temuan penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afandi, M. Ferryferryafandi222@gmail.com04010120017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorChairiyah, Ummyummy.chairiyah@gmail.com2013109101
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah
Keywords: Pesan akidah; Youtube; Islamopobia
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ferry MUHAMMAD AFANDI
Date Deposited: 04 Apr 2024 01:19
Last Modified: 04 Apr 2024 01:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69419

Actions (login required)

View Item View Item