Analisis perilaku konsumtif Santriwati dalam transaksi belanja Online melalui Shopee di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mukarombi, Farikatul (2024) Analisis perilaku konsumtif Santriwati dalam transaksi belanja Online melalui Shopee di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farikatul Mukarombi_10010320011 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Farikatul Mukarombi_10010320011 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumtif santriwati dalam transaksi belanja online melalui Shopee di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya. Dalam penelitian ini, banyak santriwati Al-Jihad yang sering melakukan transaksi belanja online melalui Shopee, membeli barang yang di inginkan tetapi tidak selalu dibutuhkan. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini adalah santriwati Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya yang melakukan transaksi belanja online melalui Shopee. Hasil penelitian ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang 3 perilaku konsumtif santriwati Al-Jihad, yaitu ; Pengeluaran rata-rata uang saku, konsumtif dalam membeli kosmetik, dan konsumtif dalam membeli pakaian. Motivasi yang mempengaruhi perilaku konsumtif santriwati Al-Jihad dalam belanja online, seperti ; kemudahan akses internet, promosi dan diskon, serta pengaruh teman sebaya. Perilaku konsumtif santriwati AL-Jihad juga memiliki dampak positif maupun negatif. Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan panduan bagi pihak santriwati Al-Jihad dalam mengelola konsumsi secara lebih bijaksana di kalangan santriwati Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Jihad Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mukarombi, Farikatulcomelfarika@gmail.com10010320011
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIsmail, Muchammadmuhammad.ismail@uinsby.ac.id2003058001
Subjects: Sosiologi
Konsumen
Keywords: Perilaku Konsumtif; Santriwati; Belanja Online; Shopee; Pondok Pesantren.
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Farikatul Mukarombi
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:35
Last Modified: 02 Apr 2024 03:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69422

Actions (login required)

View Item View Item