Retorika dakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar dalam program acara "LogIn" pada media Youtube

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husin, Alfiansyah (2024) Retorika dakwah Habib Husein Ja'far Al-Hadar dalam program acara "LogIn" pada media Youtube. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfiansyah Husin _ 04020120032 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Alfiansyah Husin _ 04020120032 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 April 2027.

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini ialah untuk mengetahui retorika dakwah Habib Husein Ja’far Al-Hadar berdasarkan teori Triangle Rhetoric Aristoteles. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Data diperoleh dengan cara observasi dan dokumentasi, kemudian data dianalisis menggunakan analisis deskriptif model Miles dan Huberman. Teori yang digunakan ialah Triangle Rhetoric Aristoteles. Adapun hasil dari penelitian ini retorika dakwah Habib Husein Ja’far menunjukan bahwa: pathos Habib Ja’far selalu menyentuh sisi emosional audiensnya melalui eye contac dan gerakan tubuh serta penggunaan teknik humor dalam dakwahnya. Habib Ja’far juga memiliki nilai ethos yang tinggi karena sifat ramah dan toleransinya, serta logos Habib Ja’far yang selalu menyentuh sisi rasional audiensnya dengan menggunakan Al-Qur’an dan Hadits sebagai sumber dan memberikan pemikiran logis berupa real life example. Berdasarkan masalah dan kesimpulan tersebut, rekomendasi untuk berikutnya ialah dilakukan penelitian mendalam dengan data tentang persepsi dari pendengar sekaligus menggunakan metode kuantitatif sehingga ada hasil nominal.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husin, Alfiansyahalfiansyahhusin18@gmail.com04020120032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPrihananto, Prihanantoprih4n4nto@gmail.com2030126801
Subjects: Retorika
Keywords: Retorika Dakwah; Habib Husein Ja’far
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Alfiansyah Husin
Date Deposited: 02 Apr 2024 03:57
Last Modified: 02 Apr 2024 03:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69449

Actions (login required)

View Item View Item