استخدام ورقة عمل الطالب الإلكتروني (E-LKPD) التفاعلي على أساس جوط فورم (Jotform) في تعليم اللغة العربية لطلاب الصف الثاني عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azizah, Afidhotul Nur (2024) استخدام ورقة عمل الطالب الإلكتروني (E-LKPD) التفاعلي على أساس جوط فورم (Jotform) في تعليم اللغة العربية لطلاب الصف الثاني عشر في المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afidhotul Nur Azizah_06020220021 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Afidhotul Nur Azizah_06020220021.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada era modern ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Hal ini berpengaruh pada pembelajaran, seluruh masyarakat dituntut untuk cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi ini, begitu juga guru. Guru diharuskan dapat berinovasi merancang pembelajaran yang inovatif dan interaktif dengan menggunakan media digital, karena teknologi ini dapat menunjang belajar siswa. Media digital ini memiliki peranan yang sangat penting dalam pembelajaran dan memudahkan guru untuk menyampaikan materi pembelajaran tanpa batasan waktu. Pada penelitian ini peneliti membahas tentang Penggunaan e-LKPD Interaktif berbasis Jotform dalam Pembelajaran Bahasa Arab pada Siswa Kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Tujuan dari penelitian ini ialah : 1) Untuk mengetahui penggunaan e-LKPD interaktif berbasis Jotform dalam pembelajaran Bahasa Arab pada siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, 2) Untuk mengetahui komponen e-LKPD interaktif berbasis Jotform dalam pembelajaran Bahasa Arab pada Siswa Kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo, 3) Untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan e-LKPD interaktif berbasis Jotform dalam pembelajaran Bahasa Arab pada Siswa Kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan ialah metode kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data lapangan (field research). Pengumpulan data menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Dengan sampel penelitian seluruh siswa kelas XII IPA 3 di Madrasah Aliyah Negeri Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-LKPD interaktif berbasis Jotform ini sangat menarik bagi siswa. Karena merupakan hal yang baru dan mengandung komponen lengkap serta interaktif atau terdapat hubungan antar siswa dan guru dalam proses pembelajaran menggunakan media ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azizah, Afidhotul Nurafidhotulnurazizah@gmail.com06020220021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuflihah, Muflihahmuflihah@uinsby.ac.id2012067602
Thesis advisorHanifah, Umiumihanifah@uinsby.ac.id2028097802
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: E-LKPD interaktif; Jotform; pembelajaran; bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Afidhotul Nur Azizah
Date Deposited: 16 Apr 2024 13:05
Last Modified: 16 Apr 2024 13:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69462

Actions (login required)

View Item View Item