Peran komite madrasah dalam penyusunan rencana kerja madrasah (RKM) untuk mengembangkan sekolah di MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasanah, Diva Fitriatin (2024) Peran komite madrasah dalam penyusunan rencana kerja madrasah (RKM) untuk mengembangkan sekolah di MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diva Fitriatin Hasanah_D93219070 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Diva Fitriatin Hasanah_D93219070 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan topik permasalahan menurunnya peran komite madrasah dalam dunia Pendidikan. menurut riset komite sekolah/madrasah hanya sebagai formalitas saja akan tetapi menurut teori peran serta komite sangat penting adanya di sebuah lembaga, pada penelitian ini peneliti menguraikan peran apa saja yang dimiliki oleh komite maadrasah dalam penyusunan rencana kerja madrasah (RKM). Fokus penelitian ini tertuju dengan variable topik penelitian, yaitu 1.) bagaimana peran komite madrasah dalam penyusunan rencana kerja madrasah (RKM) untuk mengembangkan sekolah di MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo? 2.) bagaimana dampak partisipasi komite madrasah dalam mengembangkan sekolah pada MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo?. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Objek penelitian ini adalah peran komite madrasah dalam penyusunan rencana kerja madrasah (RKM) untuk mengembangkan sekolah di MI Muslimat NU Pucang Sidoarjo, dengan menggunakan teori Menteri Pendidikan Nasional No.044/U/2002 tentang komite madrasah, teori Menteri Pendidikan Nasional No.37 tahun 2011 tentang program pengembangan madrasah, teori Permendiknas No. 19 tahun 2007 tentang standar pengelolaan Pendidikan, teori Nurhasimah tenang Rencana Kerja Madrasah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasanah, Diva Fitriatindivafitriatin@gmail.comD93219070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinnsby.ac.id2012016701
Subjects: Pendidikan > Manajemen Kelas
Pendidikan > Sumber Daya Manusia
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Keywords: Peran Komite Madrasah; Rencana Kerja Madrasah; Pengembangan Sekolah.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Diva Fitriatin Hasanah
Date Deposited: 04 Apr 2024 07:17
Last Modified: 04 Apr 2024 07:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69543

Actions (login required)

View Item View Item