Implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baririyati, Dwi Setiani (2024) Implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Setiani Baririyati_06020320027 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 April 2027.

Download (3MB)
[img] Text
Dwi Setiani Baririyati_06020320027.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Implementasi Manajemen Konflik Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja Guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai implementasi manajemen konflik kepala sekolah di SMP Muhammadiyah 14 Paciran, meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran, dan implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Jenis penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, guru, dan siswa di SMP Muhammadiyah 14 Paciran. Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model interaktif Miles and Huberman dalam melakukan analisis dan interpretasi data serta menggunakan teknik triangulasi dalam menguji keabsahan data penelitian. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa (1)Implementasi manajemen konflik kepala sekolah sudah diterapkan dengan baik kepada guru, siswa, dan juga warga sekolah lainnya sehingga lingkungan sekolah menjadi lebih kondusif; (2)Kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran dapat dilihat semakin meningkat, dengan adanya kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas masing-masing, dan tingkat kedisiplinan juga lebih baik; dan (3)Implementasi manajemen konflik kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP Muhammadiyah 14 Paciran dilaksanakan dengan baik, dengan memberikan arahan, bimbingan, serta pembinaan kepada guru yang bersangkutan, masalah yang ada dapat teriliminir dan menjadi hal positif untuk meningkatkan kinerja guru, sehingga lingkungan sekolah lebih kondusif, peserta didik berprestasi, dan menjadi sekolah yang dikenang baik oleh masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baririyati, Dwi Setiani06020320027@student.uinsby.ac.id06020320027
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShodiq, Muhammadcakshodiq2@gmail.com2023047502
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Kepemimpinan
Keywords: Manajemen konflik; kepala sekolah; kinerja guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Dwi Setiani Baririyati
Date Deposited: 05 Apr 2024 04:46
Last Modified: 05 Apr 2024 04:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69563

Actions (login required)

View Item View Item