Pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan penerapan E-Samsat terhadap kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor: studi kasus kendaraan bermotor pada samsat Kabupaten Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriana, Tsalitsa Nur (2023) Pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan penerapan E-Samsat terhadap kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor: studi kasus kendaraan bermotor pada samsat Kabupaten Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tsalitsa Nur Fitriana_G02219035 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 16 April 2027.

Download (8MB)
[img] Text
Tsalitsa Nur Fitriana_G02219035.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh variabel pajak, kesadaran wajib pajak, sanksi pajak dan penerapan E-Samsat terhadap kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor pada Samsat kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitaif, metode ini digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh dari dua atau lebih variabel yang akan diuji. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan paradigma positivisme. Adapun data yang digunakan pada metode kuantitatif yaitu data primer dan sekunder, data primer didapat dari hasil penyebaran kuesioner yang telah disebar kepada wajib pajak kendaraan bermotor di kabupaten Jombang dengan jumlah 170 responden dan wawancara dengan petugas Samsat kabupaten Jombang. Dalam menentukan jumlah responden, peneliti menggunakan teknik random sampling. Sedangkan data sekunder didapat melalui referensi berupa buku, jurnal maupun artikel yang memiliki keterkaitan dengan penelitian. Dalam pengujian peneliti menggunakan software SPSS versi 26 untuk mengetahui adanya pengaruh variabel independen yang diteliti. Hasil pada penelitian ini menyatakan bahwasannya variabel pengetahuan pajak dan sanksi pajak secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sementara kesadaran wajib pajak dan penerapan E-Samsat secara parsial berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriana, Tsalitsa Nurtsalitsanr25@gmail.comG02219035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNufaisa, Nufaisanufaisa@uinsby.ac.id2031078904
Subjects: Pajak dan Perpajakan
Keywords: Pajak; kesadaran wajib pajak; sanksi pajak; E-Samsat; kepatuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Tsalitsa Nur F
Date Deposited: 16 Apr 2024 10:08
Last Modified: 16 Apr 2024 10:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69569

Actions (login required)

View Item View Item