Pengaruh employee engagement dan knowledge sharing terhadap kualitas kinerja karyawan dengan budaya organisasi sebagai variabel mediasi: studi kasus di Ud. Sahabat Tani Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Faqqor, Muhammad Naazhir Dzul (2024) Pengaruh employee engagement dan knowledge sharing terhadap kualitas kinerja karyawan dengan budaya organisasi sebagai variabel mediasi: studi kasus di Ud. Sahabat Tani Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Naazhir Dzul Faqqor_08020320055 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Naazhir Dzul Faqqor_08020320055 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 8 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul pengaruh employee engagement dan knowledge sharing terhadap kualitas kinerja karyawan dengan budaya organisasi sebagai variabel mediasi (studi kasus di UD. Sahabat Tani Sidoarjo). Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh antara variabel employee engagement, knowledge sharing, dan budaya organisasi terhadap kualitas kinerja karyawan, dan untuk mengetahui apakah variabel budaya organisasi dapat memediasi pengaruh antara employee engagement dan knowledge sharing terhadap kualitas kinerja karyawan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Jenis data yang dipakai dalam penelitian ini, yakni data primer dan data sekunder. Data primer yang berasal dari pengambilan kuisioner dengan menggunakan skala likert 1-5. Opsi satu yaitu pernyataan sangat tidak setuju dan opsi lima pernyataan sangat setuju. Data sekunder berasal dari sumber lain seperti buku, internet, dan data dari perusahaan. Berdasarkan penelitian ini mendapatkan hasil, bahwa employee engagement berpengaruh terhadap budaya organisasi dengan p value sebesar 0.000, knowledge sharing berpengaruh terhadap budaya organisasi dengan nilai p value sebesar 0.001, employee engagement tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas kinerja karyawan dan memiliki nilai p value sebesar 0.247, knowledge sharing berpengaruh terhadap kualitas kinerja karyawan dengan nilai p value sebesar 0.006, budaya organisasi memediasi hubungan antara employee engagement dan kualitas kinerja karyawan dengan nilai p value sebesar 0.009, dan budaya organisasi memediasi hubungan antara knowledge sharing dan kualitas kinerja karyawan dengan nilai p value sebesar 0.021. Perusahaan disarankan agar tetap menjaga kualitas penerapan praktik knowledge sharing dan budaya organisasi agar kualitas kinerja karyawan terjaga. Adapun variabel employee engagement tidak memiliki pengaruh terhadap kualitas kinerja karyawan UD. Sahabat Tani Sidoarjo, maka perusahaan disarankan untuk meningkatkan komunikasi antar pimpinan dan karyawan, serta memberikan penghargaan kepada karyawan atas kontribusi mereka dapat meningkatkan motivasi dan keterlibatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Faqqor, Muhammad Naazhir Dzul08020320055@student.uinsby.ac.id08020320055
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Subjects: Manajemen
Keywords: Employee engagement; knowledge sharing; budaya organisasi; dan kualitas kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: M. Naazhir Dzul Faqqor
Date Deposited: 08 Apr 2024 01:29
Last Modified: 08 Apr 2024 01:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69605

Actions (login required)

View Item View Item