Pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk pada tiktok shop terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mughniyyah, Siti Mir'atul (2024) Pengaruh promosi, harga, dan kualitas produk pada tiktok shop terhadap keputusan pembelian generasi Z di Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Mir'atul Mughniyyah_08010320022 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Siti Mir'atul Mughniyyah_08010320022 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 April 2027.

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dalam era teknologi global saat ini telah mengubah banyak proses yang sebelumnya dilakukan secara manual, dengan teknologi kini memainkan peran krusial dalam hampir setiap aspek. Kemajuan pesat di bidang teknologi internet, khususnya, telah menciptakan interaksi baru, di mana internet berfungsi sebagai sumber informasi yang cepat dan mudah diakses. Dengan terus berkembangnya teknologi, peluang bisnis global semakin terbuka lebar. Internet juga digunakan secara umum sebagai alat untuk berbisnis, termasuk dalam kegiatan transaksi jual beli. Orang yang menggunakan internet sering merujuk pada aktivitas transaksi bisnis dalam bentuk E-Commerce, di mana barang dan jasa dapat dibeli dan dijual melalui sistem online yang tersedia di internet. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami dampak dari promosi, harga, dan kualitas produk dalam program TikTok Shop terhadap keputusan pembelian masyarakat di Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Pengumpulan data dilakukan melalui penyelenggaraan kuesioner, dengan melibatkan 103 partisipan yang dipilih sebagai contoh penelitian menggunakan metode quota sampling. Penganalisisan data dilaksanakan dengan menggunakan software SPSS versi 26 serta menerapkan teknik analisis regresi linier berganda.Hasil pengujian menunjukkan bahwa promosi memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat. Sementara itu, dalam hal variabel harga, terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat. Di sisi lain, kualitas produk juga memberikan dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian masyarakat. Apabila ketiga variabel ini digabungkan, temuan penelitian memberikan bukti bahwa kemajuan, biaya dan kualitas barang secara keseluruhan memberikan dampak positif dan besar terhadap pilihan pembelian individu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mughniyyah, Siti Mir'atulmughniyyah28@gmail.com08010320022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Pemasaran
Keywords: Teknologi; TikTok; Keputusan Pembelian; E-Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Siti Mir'atul Mughniyyah
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:07
Last Modified: 24 Apr 2024 03:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69674

Actions (login required)

View Item View Item