Pengaruh digital literacy, digital marketing, dan digital payment terhadap minat membayar zakat pada Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Almaida, Nur (2024) Pengaruh digital literacy, digital marketing, dan digital payment terhadap minat membayar zakat pada Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Almaida_08020520030.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Nur Almaida_08020520030_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Digital Literacy, Digital Marketing, dan Digital Payment Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur (BMH JATIM”. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab hipotesis apakah digital literacy, digital marketing dan digital payment secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap minat membayar zakat pada lembaga zakat Baitul Maal hidayatullah jawa Timur (BMH Jatim). Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan field research, dengan jumlah sampel 190 orang donatur yang telah dihitung menggunakan rumus Hair. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menyebar kuesioner pada donatur melalui pihak lembaga, kemudian data yang diperoleh diolah menggunakan Software SPSS versi 26. Uji yang dilakukan meliputi uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa digital literacy berpengaruh secara parsial terhadap minat membayar zakat, digital marketing berpengaruh secara parsial terhadap minat membayar zakat, digital payment berpengaruh terhadap minat membayar zakat, serta digital literacy, digital marketing dan digital payment secara simultan berpengaruh terhadap minat membayar zakat pada Baitul Maal Hidayatullah Jawa Timur (BMH Jatim).Berdasarkan hasil penelitian ini dan pembahasan, saran yang diberikan peneliti yaitu diharapkan BMH Jatim bisa mempertahankan dan meningkatkan digital literacy, digital marketing dan digital payment agar kedepannya bisa semakin menarik minat donatur untuk membayar zakat di BMH Jatim secara rutin atau terus menerus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Almaida, Nurnuralmaida0110@gmail.com08020520030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Zakat
Keywords: Digital literacy; digital marketing; digital payment; minat membayar
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Nur Almaida
Date Deposited: 19 Apr 2024 03:30
Last Modified: 19 Apr 2024 03:30
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69747

Actions (login required)

View Item View Item