KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MANAJEMEN KRISIS PT. MOMENT GLOBAL INTERNASIONAL : STUDI KASUS TENTANG KETERLAMBATAN DISTRIBUSI PRODUK KEPADA STOKIES

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Adelina Puspa (2016) KOMUNIKASI ORGANISASI DALAM MANAJEMEN KRISIS PT. MOMENT GLOBAL INTERNASIONAL : STUDI KASUS TENTANG KETERLAMBATAN DISTRIBUSI PRODUK KEPADA STOKIES. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Ada persoalan yang hendak dikaji oleh penulis dalam skripsi ini, yakni: Bagaimana komunikasi organisasi dalam menangani manajemen krisis keterlambatan distribusi produk kepada para Stokies? Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian deskriptif kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai komunikasi organisasi dalam menangani manajemen krisis keterlambatan distribusi produk kepada stokies. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (a) PT. Moment Global Internasional melakukan komunikasi efektif dalam menjalankan hubungan antar internal di dalam perusahaan dan eksternal diluar perusahaan. Perusahaan menyadari bahwa komunikasi organisasi yang terstruktur sesuai dengan divisidivisi yang telah ditentukan dapat membantu perusahaan dalam menangani berbagai krisis yang terjadi. Seperti krisis keterlambatan pendistribusisan produk kepada para stokies, divisi HR & Sytem Development Manager menangai kasus ini, dengan banyaknya kritik dan protes dari para stokies membuat berbagai divisi perusahaan merencanakan sentralisasi pengiriman logistik (Pandu Logistik) untuk membantu pendistribusian produk, agar pendistribusian tidak mengalami keterlambatan dikemudian hari. (b) Sebagai perusahaan yang baik tentunya komunikasi manajemen krisis yang baik, PT. Moment dituntut untuk melakukan komunikasi yang efektif untuk menanggulangi krisis yang terjadi, yaitu dengan cara sentralisasi pendistribusian produk melalui jasa pengiriman barang Pandu Logistik, bekerja sama dengan Telkomsel, Bank Mandiri sebagai sarana bisnis dan komunikasi para stokies, dan menjamin pengiriman barang sampai ke plosok Indonesia seperti Papua, NTB, Kepulauan Riau, dengan mengadakan perjanjian simpan produk digunang Pandu Logistik disetiap daerah. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan bagi perusahaan PT. Moment Global Internasional (1) Terus melakukan inovasi dan kreatifitas untuk meningkatkan kekuatan PT. MGI digerbang bisnis Dunia. (2) Mencegah krisis dari berbagai kesempatan dengan selalu memperhatikan strategi pendekatan pada para stokies

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Nikmah Hadiati
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Adelina PuspaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 3213 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2016 06:53
Last Modified: 28 Jul 2016 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/6975

Actions (login required)

View Item View Item