Pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap minat beli PVN shoes dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada pengguna E-Commerce Tiktok

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahayu, Agnes Dwi (2024) Pengaruh kreativitas dan inovasi produk terhadap minat beli PVN shoes dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada pengguna E-Commerce Tiktok. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agnes Dwi Rahayu_08010320002 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 April 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Agnes Dwi Rahayu_08010320002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian kuantitatif skripsi ini berjudul "Pengaruh Kreativitas dan Inovasi Produk Terhadap Minat Beli PVN Shoes dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening pada Pengguna E-Commerce Tiktok Wilayah Surabaya" bertujuan untuk menganalisis secara parsial pengaruh Kreativitas dan Inovasi Produk terhadap Minat Beli. Selain itu,penelitian ini juga kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian kuantitatif ini menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer berasal dari kuesioner, sedangkan data sekunder berasal dari jurnal, website, dan buku. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Melalui perhitungan, jumlah sampel yang digunakan adalah 120 pengguna e-commerce tiktok di wilayah Surabaya dan pernah melihat konten @pvnshoes.Partial Least Square (PLS) versi 3.2.9 dari Analysis Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menguji instrumen dan hipotesis penelitian. Hasil penelitian pada pengguna e-commerce tiktok di wilayah Surabaya menunjukkan bahwa kreativitas tidak berpengaruh terhadap minat beli, kreativitas berpengaruh terhadap kepercayaan, inovasi produk berpengaruh terhadap kepercayaan, inovasi produk tidak berpengaruh terhadap minat beli, kepercayaan berpengaruh terhadap minat beli, kreativitas berpengaruh terhadap minat beli dengan kepercayaan, serta inovasi produk berpengaruh terhadap minat beli dengan kepercayaan. Saran pada penelitian ini yang dapat disampaikan penulis bagi perusahaan dapat mempertahankan serta meningkatkan kekuatan dari variabel kreativitas dan inovasi produk dalam mempengaruhi minat beli PVN Shoes. Sedangkan saran bagi peneliti selanjutnya apabila akan melakukan penelitian yang sejenis, diharapkan dapat melakukan observasi dan eksplorasi lebih dalam tentang variabel lain yang dapat mempengaruhi minat beli suatu produk, sehingga dapat menemukan hasil penelitian baru yang dapat digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahayu, Agnes Dwiagnesdwirahayu816@gmail.com08010320002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaghfiroh, Rahma Ulfarahma.ulfa@uinsby.ac.id198612132019032009
Subjects: Internet
Manajemen
Keywords: Kreativitas; inovasi produk; minat beli dan kepercayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Agnes Dwi Rahayu
Date Deposited: 19 Apr 2024 08:40
Last Modified: 19 Apr 2024 08:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69754

Actions (login required)

View Item View Item