Pengaruh terapi uswatun hasanah melalui teknik modeling dalam meningkatkan akhlaqul karimah bagi anak usia dini di RA Raudhatul Athfal Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, Nikmatul (2024) Pengaruh terapi uswatun hasanah melalui teknik modeling dalam meningkatkan akhlaqul karimah bagi anak usia dini di RA Raudhatul Athfal Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabya.

[img] Text
Nikmatul Laili _04040320100.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nikmatul Laili _04040320100_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 April 2027.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk (1) Mengetahui adanya pengaruh Terapi Uswatun Hasanah Melalui Teknik Modelling Dalam Meningkatkan Akhlaqul Karimah Bagi Anak Usia Dini dii RA (Raudhatul Athfal) Kabupaten Pasuruan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif eksperimen. Metode yang digunakan yakni SSR (Single Subject Research) dengan desain A-B-A. pengumpulan data pada penelitian ini melalui observasi, wawancara, juga dokumentasi. Analisis data yang digunakan yakni melalui analisis visual grafis. Proses treatment yang diberikan yakni menggunakan terapi uswatun hasanah melalui teknik modelling dalam meningkatkan akhlaqul karimah berkata sopan pada anak usia dini di RA dengan menurunkan perilaku berkata kurang sopan pada anak. Dimana Guru sebagai model dalam penelitian ini memberikan permodelan mengenai kalimat-kalimat thoyyibah. Dan hasil akhir dari adanya penelitian ini yakni adanya perubahan perilaku berkata kurang sopan yang terjadi pada subjek, hal ini dapat dilihat dari menurunya indikator perilaku kurang berkata sopan pada kedua subjek.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, Nikmatulnikmatul.laili29@gmail.com04040320100
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBasyid, Abd.--2001096001
Subjects: Anak
Akhlak > Akhlak Mulia
Bimbingan Konseling
Keywords: Uswatun hasanah; modeling; anak usia dini; akhlaqul karimah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nikmatul Laili
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:26
Last Modified: 22 Apr 2024 04:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69773

Actions (login required)

View Item View Item