Pengaruh intellectual capital dan good corporate governance terhadap kinerja keuangan bank umum syariah berdasarkan maqashid sharia index

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muslim, Ahmad Bukhori (2022) Pengaruh intellectual capital dan good corporate governance terhadap kinerja keuangan bank umum syariah berdasarkan maqashid sharia index. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ahmad Mukhori Muslim_G74215122.pdf

Download (19MB)
[img] Text
Ahmad Mukhori Muslim_G74215122_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 22 April 2027.

Download (19MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dari fenomena mengenai pesatnya perkembangan yang dicapai oleh lembaga keuangan syariah yang ada di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Salah satu aspek penilaian lembaga keuangan adalah kinerja keuangan, pada penelitian ini digunakan metode penilaian kinerja keuangan berdasarkan Maqashid Sharia Index. Intellectual Capital dan Good Corporate Governance (GCG) adalah faktor yang dapat mempengaruhi kinerja keuangan. Fokus pada penelitian ini adalah untuk mengetahui keterkaitan antara Intellectual Capital dan semua komponen yang ada dalam GCG pada kinerja keuangan Bank Syariah berdasarkan Maqashid Sharia Index. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa intellectual capital, kepemilikan manajemen, dan komite audit tidak berpengaruh pada kinerja keuangan Bank Umum Syariah berdasarkan Maqashid Sharia Index. Sedangkan kepemilikan institusional, dewan komisaris independen, dan dewan direksi memiliki pengaruh pada kinerja keuangan Bank Umum Syariah berdasarkan Maqashid Sharia Index.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muslim, Ahmad Bukhoribukhorimuslim050@gmail.comG74215122
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Intellectual capital; good corporate governance; maqashid sharia index
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ahmad bukhori muslim
Date Deposited: 22 Apr 2024 04:00
Last Modified: 23 Apr 2024 07:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69777

Actions (login required)

View Item View Item