Faktor – faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir menjadi auditor (Study empiris pada mahasiswa akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prameswari, Cyntia Ayu (2024) Faktor – faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa dalam memilih karir menjadi auditor (Study empiris pada mahasiswa akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cyntia Ayu Prameswari_08010220007 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Cyntia Ayu Prameswari_08010220007 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 April 2027.

Download (3MB)

Abstract

Kurangnya minat pada generasi muda termasuk mahasiswa akuntansi untuk memilih karir sebagai auditor yang nantinya akan berpotensi menyebabkan kekurangan tenaga auditor di masa depan. Sehingga hal ini dapat menimbulkan kebutuhan akan peningkatan minat dan partisipasi generasi muda dalam karir sebagai auditor untuk memenuhi kebutuhan akan auditor yang semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan perusahaan di Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variabel imbalan finansial, nilai intrinsik, pertimbangan pasar kerja, pelatihan keprofesionalan, pengakuan keprofesionalan dapat mempengaruhi keputusan mahasiswa untuk berkarir menjadi seorang auditor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, popolasi yang digunakan ialah mahasiswa aktif program sarjana (S1) akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya angkatan 2021 dan 2020. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan hasil 75 sampel. Teknik analisi data yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda serta uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) dengan bantuan software spss. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel imbalan finansial, pertimbangan pasar kerja, pelatihan keprofesionalan, serta pengakuan keprofesionalan berpengaruh positif signifikan terhadap pemilihan karir menjadi auditor. Sedangkan nilai intrinsik tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap pemilihan karir menjadi auditor. Dalam penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa akan pentingnya mengetahui suatu persoalan dalam dunia kerja terutama dalam bidang auditor. mahasiswa hendaknya lebih memiliki pemahaman secara mendalam tentang sebuah karir yang akan dijalaninya, serta melalui penelitian ini mahasiswa dapat lebih mempertimbangkan karir menjadi seorang auditor.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prameswari, Cyntia Ayu08010220007@student.uinsby.ac.id08010220007
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRomaisyah, Luqitaluqita.romaisyah@uinsby.ac.id199210262020122018
Subjects: Bimbingan
Minat Siswa
Karier
Keywords: imbalan finansial; nilai inrinsik; pertimbangan pasar kerja; pelatihan keprofesionalan; pengakuan keprofesionalan; minat berkarir di bidang auditor.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: cyntia ayu prameswari
Date Deposited: 26 Apr 2024 02:22
Last Modified: 26 Apr 2024 02:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69846

Actions (login required)

View Item View Item