Terapi syukur dengan logoterapi untuk mengatasi suicidal thought pada seorang perempuan di kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardiani, Nova Tri Wahyu (2024) Terapi syukur dengan logoterapi untuk mengatasi suicidal thought pada seorang perempuan di kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nova Tri Wahyu Ardiani_04040320101.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nova Tri Wahyu Ardiani_04040320101_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana hasil dari proses terapi syukur dengan logoterapi dalam mengatasi suicidal thought pada seorang perempuan di Kota Surabaya?, (2) Bagaimana hasil dari proses terapi syukur dengan logoterapi dalam mengatasi suicidal thought pada seorang perempuan di Kota Surabaya? Metode penelitian yang diterapkan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan informasi meliputi observasi dan wawancara, yang kemudian dianalisis menggunakan teknik komparatif. Dalam proses konseling ini, konselor memberikan treatment yakni pemberian terapi syukur dengan logoterapi untuk mengatasi suicidal thought pada seorang perempuan di kota Surabaya. Proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan menerapkan langkah-langkah dalam logoterapi melalui terapi syukur yang dimulai dari tahap mengambil jarak gejala melalui kebersyukuran lisan, modifikasi sikap melalui kebersyukuran hati, pengurangan gejala melalui kebersyukuran perilaku, orientasi terhadap makna. Dan hasil akhir dari proses konseling ini yaitu adanya pengurangan pada suicidal thought. Hal ini terlihat pada target perilaku yang dicapai oleh konseli serta intensitas perilaku bermasalah semakin menurun seperti selalu berkata ingin bunuh diri, putus asa, mudah merasa gelisah, menarik diri dari sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardiani, Nova Tri Wahyunardianii00@gmail.com04040320101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorThohir, Mohamadmohamadthohir@uinsby.ac.id2017057902
Subjects: Akhlak > Akhlak Mulia
Bimbingan Penyuluhan
Bimbingan Konseling
Keywords: Terapi syukur; logoterapi; suicidal thought
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nova Ardiani
Date Deposited: 07 May 2024 02:22
Last Modified: 07 May 2024 02:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69879

Actions (login required)

View Item View Item