Analisis strategi pemasaran Hotel Namira Syariah Surabaya dalam meningkatkan jumlah pengunjung Perspektif Marketing Syariah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indrianti, Sofia (2023) Analisis strategi pemasaran Hotel Namira Syariah Surabaya dalam meningkatkan jumlah pengunjung Perspektif Marketing Syariah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sofia Indrianti_G94219190 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Sofia Indrianti_G94219190 Full.pdf
Restricted to Registered users only until 6 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Pandangan negatif masyarakat terhadap aktivitas pemasaran identik sebagai aktivitas yang dekat dengan kecurangan, penipuan, dan paksaan sehingga memperburuk citra seorang pemasar. Keberadaan kosep pemasaran syariah menyelamatkan marketer karena adanya prinsip-prinsip islami yang harus dipatuhi menjadi pembatas mereka dalam bertindak. Konsep pemasaran syariah tidak terbatas memadukan nilai-nilai islami dalam praktik pemasaran tetapi menjadikan konsep pemasaran dan aspek syariah sebagai kesatuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian antara strategi pemasaran Hotel Namira Syariah dengan karakter pemasaran syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yaitu suatu pendekatan penelitian yang dilakukan untuk mendapatkan data deskriptif. Data pada penelitian ini dipaparkan melalui kata-kata baik secara tertulis maupun lisan dari subjek penelitian berdasarkan objek yang diamati. Jenis dan sumber data berasal dari wawancara, dokumentasi, buku dan jurnal. Teknik analisis data melalui tahapan reduksi data hingga penyajian data. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran Hotel Namira Syariah Surabaya diantaranya promosi melalui berbagai media, optimalisasi fasilitas, pemanfaatan database untuk menjaga loyalitas pelanggan dan penerapan strategi diferensiasi. Hotel Namira Syariah Surabaya telah berupaya menyesuaikan strategi pemasaran yang berkarakter spiritualis, etis, realis, dan humanistis. Namun, perlu adanya peningkatan baik dari karakter aspek spiritualis, etis, realis dan humanistis.Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pihak Hotel Namira Syariah Surabaya diharapkan agar terus berinovasi dan tidak berhenti melakukan evaluasi agar kualitas layanan yang diberikan sesuai dengan apa yang diharapkan tamu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indrianti, Sofiag94219190@student.uinsby.ac.idG94219190
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRahmawati, Liliklilikrahmawati@uinsby.ac.id--
Subjects: Ekonomi Islam
Promosi
Keywords: Hotel Syariah; Karakter Pemasaran Syariah; Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sofia Indrianti
Date Deposited: 06 May 2024 01:16
Last Modified: 06 May 2024 01:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69902

Actions (login required)

View Item View Item