Hubungan coping strategy dengan academic resilience pada santri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Anfi Roikhatul (2023) Hubungan coping strategy dengan academic resilience pada santri. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anfi Roikhatul Jannah_J01219008 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Anfi Roikhatul Jannah_J01219008 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 May 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan coping stratey dengan academic resilience pada santri. Menggunakan pendekatan kuantitatif, sample dalam penelitian ini berjumlah 364 santri PPW. An-Nur II “Al-Murtadho” Bululawang Malang, dipilih mengunakan teknik stratified sampling (proportion). Metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuisioner berisi skala coping strategy dan academic resilience, data yang telah terkumpul dianalisis dengan uji normalitas dan linieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara coping strategy dengan academic resilience pada santri, dengan melakukan pengujian pada hasil data variabel academic resilience melalui uji linieritas dengan nilai koefisien sig. Deviation from liniearity sebesar 0.217, kesimpulannya variabel coping strategy memiliki hubungan linier dengan variabel academic resilienci.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Anfi RoikhatulAnfiroikhatulj@gmail.comJ01219008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFithri, Rizmasoobihah@gmail.com19740312199032001
Subjects: Pendidikan Islam
Psikologi Belajar
Pengajaran
Keywords: Coping strategy; academic resilience; santri
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Anfi Roikhatul Jannah Yunus
Date Deposited: 13 May 2024 06:37
Last Modified: 13 May 2024 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69934

Actions (login required)

View Item View Item