Analisis hukum Islam terhadap pembagian peran dan kewajiban suami istri dalam pengasuhan bayi pada konteks ibu mengalami baby blues syndrome di Kelurahan Kertajaya Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayat, Muhammad Faisal (2024) Analisis hukum Islam terhadap pembagian peran dan kewajiban suami istri dalam pengasuhan bayi pada konteks ibu mengalami baby blues syndrome di Kelurahan Kertajaya Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Faisal Hidayat_05040120125.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Muhammad Faisal Hidayat_05040120125_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil dari penulisan dengan judul "Analisis Hukum Islam Terhadap Pembagian Peran dan Kewajiban Suami Istri Dalam Pengasuhan Bayi Pada Konteks Ibu Mengalami Baby Blues Syndrome Di Kelurahan Kertajaya Kota Surabaya " kepenulisan ini digunakan untuk menjawab pertanyaan tentang bagaimana pembagian peran dan kewajiban suami istri dalam konteks ibu mengalami baby blues syndrome di Kelurahan Kertajaya dan bagai mana analisis hukum Islam tentang pelaksanaan pembagian peran dan kewajiban suami istri dalam konteks ibu mengalami baby blues syndrome. Skripsi ini menggunakan metode penelitian yaitu kualitatif deskriptif yakni dengan metode pengumpulan data dengan mencari informasi dari literatur buku, dan lapangan yang bertujuan untuk membentuk sebuah landasan teori dan kemudian dianalisa dengan data yang terkumpul, sehingga bisa diambil suatu kesimpulan. Hasil penelitian menyebutkan bahwa suami dan istri memiliki peran dan kewajiban masing-masing terhadap anak atau bayinya. Ketika ibu atau istri mengalami baby blues syndrome, disinilah peran suami sebagai ayah diharapkan bisa meringankan beban ibu yang sedang mengalami udzur. Ketika suami benar-benar sibuk suami harus ingat bahwasannya sebenarnya tugas mengasuh bayi tidak hanya kewajiban istri tetapi suami harus terlibat dalam perawatan bayi, dan memberi kasih sayang kepada bayi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayat, Muhammad Faisalfaisalhidayat720@gmail.com05040120125
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYasid, Yasidyazidabu@hotmail.com2010106702
Subjects: Hukum Islam
Keluarga
Keywords: Hukum Islam; pembagian peran; baby blues syndrome
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Keluarga Islam
Depositing User: Muhammad Faisal Hidayat
Date Deposited: 04 May 2024 02:27
Last Modified: 04 May 2024 02:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/69935

Actions (login required)

View Item View Item