Pengaruh halal awareness, pengetahuan, dan regulasi terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare pada pelaku usaha mikro kecil sektor kuliner di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salsabila, Aulia Ziyadaturrahmah (2024) Pengaruh halal awareness, pengetahuan, dan regulasi terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare pada pelaku usaha mikro kecil sektor kuliner di Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aulia Ziyadaturrahmah Salsabila_08020420043 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Aulia Ziyadaturrahmah Salsabila_08020420043 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 18 May 2027.

Download (3MB)

Abstract

Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa halal awareness, pengetahuan, dan regulasi secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare dengan proporsi halal awareness (X1), pengetahuan (X2), dan regulasi (X3) terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare (Y) sebesar 0,627 atau 62,7%. Kemudian untuk pengujian parsial, variabel halal awareness (X1) berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare (Y). Sedangkan variabel pengetahuan (X2) dan regulasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengajuan sertifikasi halal self declare (Y) pada pelaku UMK sektor kuliner di Pacet Mojokerto. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi pemerintah, menjadi bahan evaluasi dalam menentukan arah kebijakan, serta memberi dukungan dan sosialisasi terkait sertifikasi halal. Bagi lembaga yang mengajukan sertifikasi halal di Pacet Mojokerto bahan evaluasi dan perbaikan pada pendampingan sertifikasi halal agar lebih maksimal. Dan bagi para pelaku usaha agar lebih memperhatikan lagi dalam kepemilikan sertifikasi halal pada setiap produknya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salsabila, Aulia Ziyadaturrahmahazrahsalsa30@gmail.com08020420043
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKalimah, Sitisiti.kalimah@uinsby.ac.id--
Subjects: Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: sertifikasi halal; halal awareness; pengetahuan; regulasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: AULIA ZIYADATURRAHMAH SALSABILA
Date Deposited: 18 May 2024 06:06
Last Modified: 18 May 2024 06:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70139

Actions (login required)

View Item View Item