Pengaruh religiusitas, pengetahuan, kesadaran, motivasi terhadap keputusan berzakat melalui platform E-Wallet pada Generasi Z di Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ardhani, Tiara Elmi (2023) Pengaruh religiusitas, pengetahuan, kesadaran, motivasi terhadap keputusan berzakat melalui platform E-Wallet pada Generasi Z di Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tiara Elmi Ardhani_G95219067 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 May 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Tiara Elmi Ardhani_G95219067.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan menjawab pertanyaan apakah religiusitas, pengetahuan, kesadaran, motivasi berpengaruh terhadap keputusan berzakat melalui platform e-wallet. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah Generasi Z di Kabupaten Sidoarjo yang membayar zakat melalui platform e-wallet dengan sampel data yang digunakan berjumlah 120 responden. Alat analisis yang digunakan adalah SmartPLS 3.0 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti outer model, inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kesadaran dan pengetahuan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berzakat melalui platform e-wallet pada Generasi Z di Kabupaten Sidoarjo, sedangkan religiusitas dan motivasi memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan berakat melalui platform e-wallet pada Generasi Z dikabupaten Sidoarjo. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran untuk penelitian ini yakni bagi penyedia jasa zakat online agar melakukan penelitian mengenai faktor yang dapat memengaruhi keputusan berzakat secara online melalui platform e-wallet, diharapkan perusahaan penyedia layanan pembayaran zakat online dapat meningkatkan keamanan, kepercayaan, serta transparani melakukan pengembangan kualitas layanan, inovasi, serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ardhani, Tiara Elmitiarael1201@gmail.comG95219067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSamsuri, Andrianiandriani@uinsby.ac.id2002087603
Subjects: Ekonomi Islam
Zakat
Keywords: Transparansi pengambilan keputusan; E-Wallet; SEM-PLS
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Tiara Elmi Ardhani
Date Deposited: 30 May 2024 03:32
Last Modified: 30 May 2024 03:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70331

Actions (login required)

View Item View Item