Strategi mmarketing politik Ganjar Pranowo melalui media sosial pada Pemilihan presiden 2024

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Purnamasari, Igna (2024) Strategi mmarketing politik Ganjar Pranowo melalui media sosial pada Pemilihan presiden 2024. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Igna Purnamasari_10010120008 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Igna Purnamasari_10010120008 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 7 June 2027.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini, membahas mengenai strategi marketing politik Ganjar Pranowo melalui media sosial menjelang pemilihan presiden 2024. Penelitian ini menggunakan teori marketing politik dari P.B. Niffenegger yang menjelaskan 4P yaitu Product, Promotion, Price dan Place. Profil Ganjar Pranowo dan struktur tim pemenangan juga akan dibahas dalam penelitian ini. Tim pemenangan daerah bertanggungjawab dalam merancang dan melaksanakan strtaegi kampanye di Tingkat local. Ganjar Pranowo menggunakan teori P.B. Niffenengger dalam strategi marketing politiknya, dengan focus pada visi-msi, promosi yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo melalui media sosial, strtaegi ini diharapkan dapat meningkatkan elektabilitasnya dan mempengaruhi pemilih, terutama pemilih kalangan muda, dalam pemilihan presiden 2024. Ganjar Pranowo memahami pentingnya media sosial dalam mencapai kesuksesan politik dan keterlibatan aktif dalam membangun hubungan dengan pemilih melalui konten yang edukatif, menghibur dan mendalam. Ganjar Pranowo menggunakan media sosial seperti Instagram, Twitter dan Tiktok untuk membangun personal branding dan menunjang elektabilitas menjelang pemilihan presiden 2024. Ganjar Pranowo berhasil menunjukkan isu-isu penting seperti menggratiskan internet bagi mahasiswa. Isu- isu ini disebarkan melalui media sosial miliki Ganjar Pranowo. Ganjar Pranowo di nilai Masyarakat sebagai sosok pemimpin yang potensial dikarenakan beliau mampu mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan media sosial.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Purnamasari, Ignaignapurnamasari3@gmail.com10010120008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBahar, Moh. Syaefulbosbahar@yahoo.com2015037803
Subjects: Pemilihan Umum
Keywords: Political Marketing Strategy; Ganjar Pranowo’s Social Media Career; 2024 Presidential Election
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Igna Purnamasari
Date Deposited: 07 Jun 2024 03:16
Last Modified: 07 Jun 2024 03:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70410

Actions (login required)

View Item View Item