Analisis Sitem Informasi Manajemen dalam mendukung layanan di PT PLN (Persero) ULP Taman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Anggraeni, Reni (2024) Analisis Sitem Informasi Manajemen dalam mendukung layanan di PT PLN (Persero) ULP Taman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Reni Anggraeni_08010320018 OK.pdf

Download (936kB)
[img] Text
Reni Anggraeni_08010320018 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 June 2027.

Download (2MB)

Abstract

Pilar penting bagi bisnis di sektor jasa adalah manajemen kualitas layanan, yang sangat penting untuk memuaskan pelanggan. Menyediakan layanan berkualitas tinggi sangat penting untuk membangun kredibilitas dan memastikan keberlangsungan hidup organisasi. Hal ini bisa menjadi dasar pentingnya penerapan sistem informasi manajemen yang secara optimal. Pada aspek sistem informasi manajemen PT PLN (Persero) ULP Taman, terdapat kendala yaitu kurangnya pengolahan data dalam layanan dan pengarsipannya. Resiko tersebut terjadi karena kurangnya pegawai dalam melakukan pengarsipan sehingga terjadinya penumpukan berkas dan aplikasi yang sedang dalam pembaruan. Sedangkan penggunaan sangat dibutuhkan untuk melayani pelanggan dan mengisi data pelanggan yang sangat banyak. PT PLN sendiri dituntut untuk mampu mengupload data pelanggan setiap bulannya sesuai target dari pusat. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mempelajari lebih lanjut tentang fenomena sosial dan memberikan deskripsi yang lebih baik, khususnya mengenai sistem informasi manajemen di PT. PLN ULP Taman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. PLN ULP Taman memiliki beragam layanan yang memudahkan pelanggan. Layanan tersebut didukung oleh karyawan yang masing-masing memiliki tanggung jawabnya sendiri sesuai bidang. Sistem informasi manajemen mendukung peningkatan kualitas pengumpulan data, pencatatan dan pengambilan data yang ada menjadi lebih rapi dan tersusun sehingga ketika pengambilan atau pencarian data menjadi lebih mudah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Anggraeni, Reninreni2563@gmail.com08010320018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahnurlailah@uinsby.ac.id2022056201
Subjects: Layanan
Manajemen
Manajemen Informasi
Keywords: layanan; sistem informasi manajemen; pengolahan data; manajemen kualitas layanan.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Reni Anggraeni
Date Deposited: 12 Jun 2024 03:02
Last Modified: 12 Jun 2024 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70551

Actions (login required)

View Item View Item