Penerapan risk management pada transaksi bisnis online skincare halal dalam perspektif etika bisnis Islam: studi kasus pada transaksi bisnis online klinik dny skincare

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Manita, Nova Artafala (2022) Penerapan risk management pada transaksi bisnis online skincare halal dalam perspektif etika bisnis Islam: studi kasus pada transaksi bisnis online klinik dny skincare. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nova Artafala Manita_G04217046 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 June 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Nova Artafala Manita_G04217046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang mana hasil penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis terkait Etika Bisnis dalam Islam mengenai Risk Management dalam transaksi bisnis online dengan konsep (Studi Kasus di Klinik Kecantikan DNY Skincare). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan studi kasus yang ada di lapangan. Data penelitian diambil dari media sosial, market place resmi, observasi di Klinik Kecantikan DNY Skincare, serta wawancara dengan pihak terkait dan didukung dengan literatur yang relevan mengenai problematika objek penelitian. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan risk management di Klinik Kecantikam DNY Skincare dimulai dari adanya kesadaran akan risiko dan memproses kejadian-kejadian yang dapat merugikan perusahaan hingga dapat diberikan solusi yang kemudian dikontrol oleh pihak manajemen. Selanjutnya penerapan Risk Management di Klinik Kecantikan DNY Skincare berusaha mengimplementasikan teori etika bisnis Islam yaitu dalam upaya menjual produk halal, memberikan hak konsumen, bertransaksi sesuai akad dalam Islam, berlaku adil, serta menjaga kepercayaan konsumen dengan cara tidak adanya unsur gharar dan maisir.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Manita, Nova Artafalanovaartafalamanita@gmail.comG04217046
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi Islam
Jual Beli
Keywords: Risk management; transaksi bisnis online; skincare halal; etika bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nova Manita
Date Deposited: 28 Jun 2024 03:45
Last Modified: 28 Jun 2024 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70570

Actions (login required)

View Item View Item