فعالية أسلوب تعلم اللغة العربية video based learning باستخدام الوسيلة التعليمية renderforest لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الرابعة سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jannah, Tri Aulia Aisyatur Rodhotul (2024) فعالية أسلوب تعلم اللغة العربية video based learning باستخدام الوسيلة التعليمية renderforest لترقية مهارة الاستماع و الكلام لطلاب الفصل التاسع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الرابعة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Aulia Aisyatur Rodhotul Jannah_06010220017 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 June 2027.

Download (4MB)
[img] Text
Tri Aulia Aisyatur Rodhotul Jannah_06010220017.pdf

Download (5MB)

Abstract

Peneliti membahas mengenai “Efektivitas metode pembelajaran bahasa Arab Video Based Learning menggunakan aplikasi Renderforest untuk meningkatkan maharah istima’ wal kalam siswa kelas IX MTsN 4 Sidoarjo.”. Adapun rumusan masalah sebagai berikut : 1) Bagaimana keterampilan menyimak dan berbicara siswa kelas IX di MTsN 4 Sidoarjo?, 2) Bagaimana penerapan metode pembelajaran bahasa Arab Video Based Learning menggunakan aplikasi Renderforest untuk meningkatkan maharah istima’ wal kalam siswa kelas IX MTsN 4 Sidoarjo?, 3) Bagaimana Efektifitas Penggunaan metode pembelajaran bahasa Arab Video Based Learning menggunakan aplikasi Renderforest untuk meningkatkan maharah istima’ wal kalam siswa kelas IX MTsN 4 Sidoarjo? Peneliti menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan tes. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 31 siswa kelas IX-G. Hasil dari penelitian ini adalah Peggunaan metode pembelajaran bahasa Arab Video Based Learning menggunakan aplikasi Renderforest untuk meningkatkan maharah istima’ wal kalam siswa kelas IX MTsN 4 Sidoarjo. Nilai t0 tabel pada keterampilan menyimak yakni 10,66, adapun pada keterampilan berbicara yakni 14,11. Hal ini menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis alternative (Ha) diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jannah, Tri Aulia Aisyatur Rodhotultriauliaarj@gmail.com06010220017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNu'man, Mohammadnuman_umar@yahoo.com2022026901
Thesis advisorNajib, Aanaannajib@gmail.com2015105902
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Keywords: Metode pembelajaran; video based learning; renderforest; keterampilan menyimak dan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Tri Aulia Aisyatur Rodhotul Jannah
Date Deposited: 12 Jun 2024 04:17
Last Modified: 12 Jun 2024 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70594

Actions (login required)

View Item View Item