Implementasi manajemen pembelajaran jarak jauh dalam pelaksanaan kegiatan Ekstrakurikuler di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lusdianto, Wahyu Aji (2024) Implementasi manajemen pembelajaran jarak jauh dalam pelaksanaan kegiatan Ekstrakurikuler di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wahyu Aji Lusdianto_D3217119 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Wahyu Aji Lusdianto_D3217119 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 19 June 2027.

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah Kepala Madrasah, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Pelatih Ekstrakurikuler Pramuka, Pelatih Ekstrakurikuler Paskibra, Pelatih Ekstrakurikuler Jurnalis, Pelatih Ekstrakurikuler Kaligrafi, Siswa Ekstrakurikuler Jurnalis, dan Siswa Ekstrakuriker Kaligrafi. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah (1) Manajemen pembelajaran jarak jauh dan pelaksanan kegiatan ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Sidoarjo, (2) Alasan diterapkannya manajemen pembelajaran jarak jauh dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Sidoarjo, (3) Implementasi manajemen pembelajaran jarak jauh dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Sidoarjo. Dari skripsi ini dapat ditemukan temuan penelitian berupa : manajemen pembelajaran jarak jauh baru diterapkan di MTs Negeri 2 Sidoarjo saat terjadi pandemi covid-19, kegiatan ekstrakurikuler sempat terhenti karena adanya peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar yang diterapkan di wilayah Kabupaten Sidoarjo, manajemen pembelajaran jarak jauh diterapkan dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler di MTs Negeri 2 Sidoarjo agar minat bakat siswa tetap terasah dan tersalurkan, setiap ekstrakurikuler mempunyai cara manajemen sendiri dalam pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler namun semua tetap berpedoman pada fungsi manajemen yakni perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lusdianto, Wahyu Ajiwahyual.073@gmail.comD93217119
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Muhammad Nurilnuril.huda@uinsby.ac.id2027068001
Thesis advisorMansyuri, Muhammad Arifmansyuri@uinsby.ac.id0730037901
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan > Ekstrakurikuler
Keywords: Manajemen; pembelajaran jarak jauh, kegiatan ekstrakurikuler
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wahyu Aji Lusdianto
Date Deposited: 19 Jun 2024 14:50
Last Modified: 19 Jun 2024 14:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/70723

Actions (login required)

View Item View Item