Analisis penerimaan teknologi aplikasi mobile J&T Express Indonesia menggunakan UTAUT 3

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzi, Annasia Oktaviana (2024) Analisis penerimaan teknologi aplikasi mobile J&T Express Indonesia menggunakan UTAUT 3. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Annasia Oktaviana Fauzi_H76217051 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Annasia Oktaviana Fauzi_H76217051 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2027.

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan e-commerce berkaitan dengan beberapa sector bisnis lain, seperti bisnis jasa pengiriman barang yang merupakan bagian utama dari transaksi online. Salah satu perusahaan jasa kirim di Indonesia yang sering dipilih untuk digunakan oleh masyarakat yaitu J&T Express. J&T Express berinovasi dengan meluncurkan aplikasi mobile J&T Express Indonesia yang memudahkan konsumen untuk melakukan order, lacak paket, cari ongkir serta drop point terdekat. Aplikasi J&T Express Indonesia mendapatkan rating 2.0 di Google Play Store dengan berbagai ulasan. Pada ulasan tersebut ditemukan beberapa ulasan yang puas terhadap aplikasi J&T Express Indonesia maupun keluhan. Perlu pengukuran penerimaan teknologi pengguna aplikasi J&T Express Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi penerimaan pengguna aplikasi mobile J&T Express Indonesia dengan menggunakan model UTAUT 3 dan software SmartPLS 4.0. Harapannya agar perusahaan dapat meningkatkan penggunaan aplikasi mobile J&T Express Indonesia dimasyarakat. Kuesioner disebarkan melalui sosial media kepada 100 responden. Hasil penelitian didapatkan bahwa hedonic motivation, price value, habit, dan personal innovativeness memengaruhi behavioral intention secara signifikan dan behavioral intention memengaruhi use behavior secara signifikan. Sedangkan performance expectancy, effort expectancy, facilitating condition tidak memengaruhi secara signifikan terhadap behavioral intention.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzi, Annasia Oktavianaannasiaoktaviana@gmail.comH76217051
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRolliawati, Dwidwi_roll@uinsby.ac.id2027097901
Thesis advisorAmin, Faris Mushlihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Subjects: Manajemen Informasi
Teknologi
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Penerimaan Teknologi; Jasa Kirim; J&T Express; SEM PLS; UTAUT3
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Annasia Oktaviana Fauzi
Date Deposited: 05 Sep 2024 10:46
Last Modified: 05 Sep 2024 10:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/71394

Actions (login required)

View Item View Item