Pengaruh pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan brand image sekolah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Falakh, Muhammad Romy (2024) Pengaruh pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan brand image sekolah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Romy Falakh_04020520064 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Muhammad Romy Falakh_04020520064 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 25 July 2027.

Download (3MB)

Abstract

Pemasaran merupakan langkah penting dalam meningkatkan citra suatu brand di era media sosial saat ini. Instagram dapat menjadi platform yang efektif untuk tujuan ini. Sebagai lembaga pendidikan Islam, penting untuk menunjukkan keunggulan dan membentuk citra yang sesuai dengan karakteristik lembaga guna menarik minat masyarakat. Masalah dalam kajian ini ada dua: (1) Apakah terdapat pengaruh dari pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan brand image sekolah? (2) Seberapa besar pemasaran konten Instagram @mtsnurulhudasedati mempengaruhi peningkatan brand image sekolah? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran konten @mtsnurulhudasedati terhadap peningkatan citra sekolah. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis korelasi Pearson Product Moment. Dari data penelitian terhadap 96 responden, hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran konten @mtsnurulhudasedati memiliki pengaruh positif yang kuat terhadap peningkatan citra sekolah, dengan nilai koefisien korelasi (r hitung) sebesar 0.560 > 0.202 (r tabel) sehingga hipotesis kerja (Ha) diterima dan hipotesis nol (H0) ditolak. MTs Nurul Huda Sedati diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas konten visual dan interaksi aktif dengan pengikut di Instagram untuk memperkuat citra positif sekolah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Falakh, Muhammad Romymuhammadromy2266@gmail.com04020520064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAswadi, Aswadiaswadi.syuhadak@gmail.com2012046001
Subjects: Internet
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Pemasaran; Brand Image; Media Sosial; MTs Nurul Huda Sedati
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Muhammad Romy Falakh
Date Deposited: 25 Jul 2024 06:22
Last Modified: 25 Jul 2024 06:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72176

Actions (login required)

View Item View Item