Peran pimpinan dalam berkomunikasi interpersonal untuk menciptakan budaya organisasi di KUA Waru Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hafid, Nur (2023) Peran pimpinan dalam berkomunikasi interpersonal untuk menciptakan budaya organisasi di KUA Waru Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Hafid_B74219053.pdf

Download (956kB)
[img] Text
Nur Hafid_B74219053_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2027.

Download (951kB) | Request a copy

Abstract

Kepemimpinan adalah suatu karakter yang dimiliki seseorang dalam proses mempengaruhi orang lain untuk menjalin kerjasama. Pemimpin merupakan orang yang memiliki pengaruh besar dalam suatu lembaga atau organisasi. Dalam melakukan pekerjaannya pemimpin tidak bisa bekerja sendiri, maka dibutuhkan karyawan untuk menjalin kerjasama mencapai tujuan organisasi. Disini pimpinan memiliki peran yang sangat penting dalam membangun komunikasi yang efektif dengan para karyawan sehingga menciptakan budaya yang baik dan akan berdampak pada keberhasilan dalam bekerja. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian ini membahas tentang bagaimana kondisi komunikasi interpersonal dengan terciptanya budaya organisasi di Kantor Urusan Agama Waru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi interpersonal yang dijalankan apakah sudah diterapkan dengan baik atau tidak. dan apakah berdampak terhadap terciptanya budaya organisasi di Kantor Urusan Agama Waru. Proses pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa adanya kendala komunikasi yang ada di Kantor Urusan Agama Waru terjadi bukan karena miss komunikasi akan tetapi karena adanya sikap salah persepsi antar individu yang terkadang terjadi dan kurangnya komunikasi pimpinan dikarenakan pimpinan lebih banyak diluar sehingga waktu untuk komunikasi dengan para karyawan berkurang sehingga peran pimpinan belum bisa berjalan dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hafid, Nurhafidn3271@gmail.comB74219053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlham, Mohmoh.ilham@uinsby.ac.id2022019104
Subjects: Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan; peran pimpinan; komunikasi interpersonal; budaya organisasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: S.Sos NUR HAFID MUNDIRIN
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:53
Last Modified: 26 Aug 2024 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72488

Actions (login required)

View Item View Item