Analisis kepuasan pengguna website sistem pencari kerja (si caker) menggunakan website quality 4.0 modifikasi dan metode kano

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khofifah, Amalia (2024) Analisis kepuasan pengguna website sistem pencari kerja (si caker) menggunakan website quality 4.0 modifikasi dan metode kano. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khofifah Amalia_H06219006 OK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Khofifah Amalia_H06219006 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Dalam era digital saat ini, internet menjadi sumber informasi dan referensi utama bagi masyarakat, termasuk dalam mencari informasi tentang pekerjaan. Sebagai respons terhadap kebutuhan ini, banyak situs pencari kerja bermunculan di internet, memungkinkan para pencari kerja untuk menemukan informasi tentang lowongan pekerjaan, persyaratan, dan deskripsi pekerjaan dengan mudah. Salah satu contohnya adalah website "Si Caker" yang dibuat oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Madiun. Website ini bertujuan untuk memberikan layanan informasi tentang lowongan pekerjaan kepada masyarakat Kota Madiun, sesuai dengan visi Dinas Tenaga Kerja Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun. Namun, keberhasilan sebuah website pencari kerja tidak hanya diukur dari jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia, tetapi juga dari seberapa baik website tersebut memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna. Oleh karena itu, evaluasi kontinu diperlukan untuk memastikan kualitas layanan yang baik, sesuai dengan instruksi presiden nomor 3 tahun 2003 tentang tata kelola e-government. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna dari website "Si Caker" menggunakan metode Website Quality 4.0 yang dimodifikasi dan metode Kano. Hasil dari penelitian ini ada 9 atribut yang termasuk One Dimentional dan 8 atribut termasuk Indifferent. Nilai kepuasan diperoleh sebesar 0,60 pada atribut U1 dan nilai ketidakpuasan tertinggi sebesar 0,68 pada atribut U3. Atribut yang harus diperbaiki yaitu kemudahan menggunakan website dan juga navigasi. Sedangkan atribut yang dipertahankan yaitu informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khofifah, Amaliaamaliakhofifah37@gmail.comH06219006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMujib, Ridwanmujibrw@uinsby.ac.id2027048602
Thesis advisorAndhy, Permadiandhy@uinsby.ac.id2014108103
Subjects: Teknologi
Keywords: website sistem pencari kerja; Si Caker Kota Madiun; website quality 4.0,metode Kano
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Khofifah Amalia
Date Deposited: 01 Aug 2024 03:06
Last Modified: 01 Aug 2024 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72508

Actions (login required)

View Item View Item