Rational emotive behavior therapy untuk mengatasi minder terhadap anggota baru di unit kegiatan olahraga Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Tambaras, Alief Furqan (2023) Rational emotive behavior therapy untuk mengatasi minder terhadap anggota baru di unit kegiatan olahraga Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alief Furqan Tambaras_B93219098 OK.pdf

Download (574kB)
[img] Text
Alief Furqan Tambaras_B93219098 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 July 2027.

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian kali ini, peneliti memfokuskan dua masalah yang akan peneliti lakukan. Pertama adalah bagaimana proses pelaksanaan REBT terhadap penyesuaiankepribadian anggota baru yang minder di UKOR Uinsa Surabaya?. Masalah yang kedua adalah bagaimana hasil pelaksanaan REBT terhadap penyesuaian kepribadian anggota baru yang minder di UKOR Uinsa Surabaya?. Peneliti memilih metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus karena metode ini berfokus pada pemahaman mendalam mengenai kasus yang dialami oleh individu tertentu,dengan tujuan untuk mengumpulkan data dan informasi yang terkait dengan kasus tersebut serta menganalisisnya secara mendalam. Dengan demikian, peneliti berharap dapat menemukan solusi, makna, dan arti yang mendalam dari kasus yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anggota baru UnitKegiatan Olahraga atau UKOR mengalami peningkatan dimana sebelumnya mereka mengalami sikap pendiam dan menyendiri kemudian menjadi lebih percaya diri dan lebih aktifsetelah dilakukan proses konseling.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Tambaras, Alief Furqanalieffurqan123@gmail.comB93219098
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFahmi, Lukmanlukmanfahmi21@g.mail.com2021117301
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: REBT; Minder; Anggota UKOR
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alief Furqan Tambaras
Date Deposited: 30 Jul 2024 05:23
Last Modified: 30 Jul 2024 05:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72610

Actions (login required)

View Item View Item