Pengaruh tingkat kepercayaan, persepsi kemudahan dan fitur layanan terhadap minat menggunakan e-wallet sebagai transaksi pembayaranpada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamay, Sifa Veronica (2024) Pengaruh tingkat kepercayaan, persepsi kemudahan dan fitur layanan terhadap minat menggunakan e-wallet sebagai transaksi pembayaranpada mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sifa Veronica Islamay_G71218054.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Sifa Veronica Islamay_G71218054_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2027.

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Tingkat Kepercayaan, Persepsi Kemudahan dan Fitur Layanan Terhadap Minat Menggunakan E-Wallet Sebagai Transaksi Pembayaran Pada Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya” memiliki tujuan yakni ingin mengetahui apakah dalam era digital yang terus berkembang, E-Wallet menjadi salah satu alat pembayaran yang semakin populer, terutama di kalangan generasi muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 39 mahasiswa yang dipilih secara acak sebagai responden. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (kepercayaan, persepsi kemudahan, dan fitur layanan) dan variabel dependen (minat menggunakan E-Wallet). Peneliti dalam menganalisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi (R2), uji signifikansi parsial (t-statistik), dan uji signifikansi simultan (f-statistik). Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan maka hasil dari penelitian ini adalah secara parsial variable tingkat kepercayaan (X1) tidak berpengaruh sedangkan persepsi kemudahan (X2), fitur layanan (X3) berpengaruh signifikan dan memiliki hubungan positif terhadap minat menggunakan E-Wallet (Y) dengan diperoleh nilai prob (X1) 0,673, (X2) 0,15, (X3) 0,000. Sedangkan secara simultan diperoleh nilai prob. (f-statistik) 0,000. Hal ini berarti bahwa seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Kemudian pada uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 86,7% variabel independen dapat menjelelaskan variabel dependen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran E-Wallet serta memberikan wawasan bagi penyedia layanan dalam meningkatkan kualitas layanan mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamay, Sifa Veronicaveronicaica05@gmail.comG71218054
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHakim, AbdulHakim.febi@gmail.com2004087004
Subjects: Layanan
Minat Siswa
Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Tingkat kepercayaan; persepsi kemudahan; fitur layanan; minat menggunakan e-wallet; transaksi pembayaran
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: sifa vero
Date Deposited: 02 Aug 2024 05:24
Last Modified: 02 Aug 2024 05:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72630

Actions (login required)

View Item View Item