Pengaruh keterampilan, pengetahuan, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan produksi pada PT Sekawan Karyatama Mandiri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kurniawati, Noviya (2024) Pengaruh keterampilan, pengetahuan, dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan produksi pada PT Sekawan Karyatama Mandiri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Noviya Kurniawati_G73219048.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Noviya Kurniawati_G73219048_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 August 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Keterampilan, Pengetahuan, dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Produksi PT Sekawan Karyatama Mandiri” merupakan hasil dari penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjawab tentang bagaimana kinerja karyawan, dan mengetahui serta menjelaskan pengaruh keterampilan, pengetahuan, dan disiplin kerja baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan metode deskriptif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara offline. Sedangkan pengolahan data menggunakan bantuan software SPSS 25. Pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu dengan sampel jenuh, dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Sampel pada penelitian ini sebanyak 90 responden yang terdiri dari bagian pengelasan, coating, dan finishing. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa kinerja karyawan PT Sekawan Karyatama Mandiri tergolong sangat tinggi. Dan berdasarkan hasil Uji T diketahui bahwa keterampilan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan, pengetahuan berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan, dan disiplin kerja berpengaruh secara parsial terhadap kinerja karyawan. Sedangkan hasil dari Uji F yaitu keterampilan, pengetahuan, dan disiplin kerja berpengaruh simultan terhadap kinerja karyawan. Bagi perusahaan, harus mampu mempertahankan atau meningkatkan kinerja karyawan seperti memberikan pelatihan agar karyawan mempunyai keterampilan dan pengetahuan yang baik sehingga dapat meningkatkan kinerja karyawan. Selain itu, perusahaan juga harus memberikan sanksi yang tegas kepada karyawan yang melanggar agar tidak melakukan pelanggaran berulang kali.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kurniawati, Noviyanoviyakurnia1911@gmail.comG73219048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurlailah, Nurlailahlaila.nurlailah@gmail.com2022056201
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id0028079401
Subjects: Manajemen
Manajemen Personalia
Sumber Daya Manusia
Keywords: Keterampilan; pengetahuan; disiplin kerja; kinerja karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Noviya Kurniawati
Date Deposited: 02 Aug 2024 05:15
Last Modified: 02 Aug 2024 05:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72633

Actions (login required)

View Item View Item