Implementasi visi misi dalam penyusunan program kerja Pondok Pesantren An-Nur Puter Kembangbahu Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rukayanti, Siti (2023) Implementasi visi misi dalam penyusunan program kerja Pondok Pesantren An-Nur Puter Kembangbahu Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti_Rukayanti_B04219035 OK.pdf

Download (917kB)
[img] Text
Siti_Rukayanti_B04219035 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 12 August 2027.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif atau meneliti secara langsung dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Jumlah informan yang diwawancarai sebanyak 8 orang, diantaranya ada ustadz ustadzah dan pengurus pondok. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis interaktif melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan . Hasil dari penelitian adalah Pondok Pesantren An-Nur Puter Kembangbahu menerapkan visi-misi untuk menyusun progam kerja pondok pesantren. Berdasarkan hasil penelitian, pondok pesantren membuat progam kerja dengan dasaran visimisi pondok dan disusun sebaik mungkin agar visi-misi bisa terlaksanakan dengan baik. Dalam pembuatan progam kerja para pengurus tidak hanya asal membuat, mereka juga memikirkan bagaimana progam kerja ini bisa terlaksana, sasarannya siapa, waktu pelaksanaannya dan metode yang digunakannya itu bagaimana. Dalam penelitian ini dijelaskan untuk progam kerja pondok dibagi menjadi tiga waktu, yakni : progam mingguan, progam bulanan dan progam tahunan. Untuk progam itu sendiri tidak hanya diikuti oleh para santri saja melainkan masarakat setempat juga ikut. Setiap tiga bulan sekali para pengurus mengadakan evaluasi terhadap progam kerja agar mengetahui apa ada kendala dalam pelaksanaan progam kerja tersebut. Dari progam kerja ini diharapkan dapat mewujudkan visi misi yang ada dengan baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rukayanti, Sitirukayanti07@gmail.comB04219035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarist, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Pesantren
Keywords: Implementasi; visi-misi; dan progam kerja
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Siti Rukayanti
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:51
Last Modified: 12 Aug 2024 03:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72712

Actions (login required)

View Item View Item