Fenomena menjalin hubungan romantis menggunakan aplikasi bumble oleh mahasiswa Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Gani, Agam Musbir (2024) Fenomena menjalin hubungan romantis menggunakan aplikasi bumble oleh mahasiswa Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agam Musbir Gani_10020320030.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Agam Musbir Gani_10020320030_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 26 August 2027.

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji pada penelitian ini adalah bagaimana persepsi mahasiswa Surabaya terhadap aplikasi yang dapat digunakan untuk menjalin sebuah hubungan romantis dan bagaimana hubungan yang terjalin pada mahasiswa Surabaya yang dipertemukan oleh aplikasi bumble. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana persepsi mahasiswa di Surabaya terhadap aplikasi yang dapat digunakan untuk menjalin sebuah hubungan romantis, memahami apa yang membuat mahasiswa di Surabaya tertarik menggunakannya, dan untuk mengetahui bagaimana hubungan yang terjalin pada mahasiswa di Surabaya yang dipertemukan oleh aplikasi bumble. Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Pemilihan subjek penelitian menggunakan teknik Purposive Sampling. Teori yang digunakan dalam menganalisis data adalah Teori Interaksi Sosial-Georg Simmel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama, mahasiswa Surabaya menganggap hubungan romantis yang dimulai melalui aplikasi bumble merupakan hal yang sudah biasa. Hal tersebut dikarenakan mereka sudah terbiasa dan hidup berdampingan dengan sosial media. Kedua, sebagaian besar mahasiswa Surabaya tidak memiliki kendala ketika menjalin hubungan romantis lewat aplikasi bumble. Mereka hanya merasa membutuhkan waktu lebih lama untuk saling mengenal ketika memulai hubungan romantis menggunakan aplikasi bumble.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Gani, Agam Musbiragamgani905@gmail.com10020320030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuttaqin, Husnulhusnulfikr@uinsby.ac.id2020017801
Subjects: Media Sosial
Sosiologi
Keywords: Hubungan romantis; aplikasi bumble; mahasiswa Surabaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Agam Musbir
Date Deposited: 26 Aug 2024 07:11
Last Modified: 26 Aug 2024 07:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72801

Actions (login required)

View Item View Item