Pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat UMKM dalam mengajukan pembiayaan pada lembaga keuangan Syariah: studi KSPPS Mitra Usaha Ideal dan KSPPS Mitra Bahagia Syariah Kab. Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Felamani, Moh. Nabel (2023) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat UMKM dalam mengajukan pembiayaan pada lembaga keuangan Syariah: studi KSPPS Mitra Usaha Ideal dan KSPPS Mitra Bahagia Syariah Kab. Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh. Nabel Felamani_G94217105.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Moh. Nabel Felamani_G94217105_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2027.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan agar dapat mengetahui dampak kualitas pelayanan terhadap minat UMKM dalam mengajukan permohonan pendanaan dari KSPPS Mitra Usaha Ideal dan KSPPS Mitra Bahagia Syariah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif dengan analisis regresi linear sederhana. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan tujuan (purposeful sampling). dengan kriteria responden nasabah KSPPS Mitra Usaha Ideal dan KSPPS Mitra Bahagia Syariah Kab. Lamongan. Jumlah sample yang digunakan sebanyak 60 sampel masing – masing KSPPS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y) yang ada di KSPPS Mitra Bahagia Syariah dengan hasil signifikan < 0,05 sebesar 0,000 (H1 diterima). Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,864. Hal ini berarti Minat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan sebesar 86,4%, sedangkan sisanya sebesar 13,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Maka model tersebut dinyatakan layak karena nilai R lebih dari 50%. Sedangkan Kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat (Y) yang ada di KSPPS Mitra Usaha Ideal dengan hasil signifikan < 0,05 sebesar 0,000 (H1 diterima). Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,644. Hal ini berarti Minat dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan sebesar 64,4%, sedangkan sisanya sebesar 35,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Maka model tersebut dinyatakan layak karena nilai R lebih dari 50%.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Felamani, Moh. Nabelnabelfelamani010@gmail.comG94217105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorYazid, Muhammadmuhammadyazid02@gmail.com2017117304
Subjects: Ekonomi Islam
Koperasi
Keywords: Kualitas pelayanan; minat nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabel Nabel Nabel
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:52
Last Modified: 27 Aug 2024 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72872

Actions (login required)

View Item View Item