Pengaruh pelayanan dan produk terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi di Planet Ban Menganti Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabhan, Zen Faiq (2024) Pengaruh pelayanan dan produk terhadap minat beli ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi di Planet Ban Menganti Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zen Faiq Nabhan_G03219034 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 August 2027.

Download (4MB)
[img] Text
Zen Faiq Nabhan_G03219034.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana kualitas pelayanan dan produk yang ditawarkan oleh Planet Ban Menganti mempengaruhi minat beli ulang konsumen dan bagaimana kepuasan konsumen berfungsi sebagai mediator dalam hubungan tersebut. Metode penelitian yang digunakan meliputi survei, wawancara, dan dokumentasi yang melibatkan konsumen di tiga cabang Planet Ban, yang mencakup total populasi 2.240 orang dan sampel penelitian sebanyak 112 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah metode Boostrapping menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 3 untuk mengidentifikasi pola dan hubungan antara variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara kualitas produk dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Selanjutnya, kepuasan konsumen terbukti secara signifikan mempengaruhi minat beli ulang konsumen. Penemuan ini mengindikasikan bahwa Planet Ban Menganti dapat meningkatkan retensi pelanggan dan memotivasi minat beli ulang mereka dengan memastikan pelayanan dan produk yang ditawarkan berkualitas tinggi, sehingga menciptakan pengalaman yang memuaskan bagi konsumen.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabhan, Zen FaiqZenfaiq27@gmail.comG03219034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsa.ac.id2011036701
Thesis advisorSetiawati, Riska Ayuriska.ayu@uinsby.ac.id199305032019032020
Subjects: Ekonomi
Konsumen
Keywords: Pelayanan; minat beli; kepuasan konsumen; variabel mediasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Zen Faiq Nabhan
Date Deposited: 27 Aug 2024 07:45
Last Modified: 27 Aug 2024 07:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72887

Actions (login required)

View Item View Item